Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti memastikan akan melakukan perubahan susunan pemain ketika jumpa timnas Kroasia pada pertandingan terakhir Grup B Euro 2024 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6) dini hari pukul 02.00 WIB.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Senin, Spalletti mengakui jika dirinya telah melakukan kesalahan dengan tidak melakukan perubahan antara laga pertama dan kedua.
 
"Saya melakukan kesalahan dengan tidak melakukan beberapa perubahan antara pertandingan pertama dan kedua. Jadi kali ini, saya rasa saya perlu melakukannya," ungkap Spalletti.
 
Mengenai Kroasia yang akan menjadi lawan Italia, Spalletti menilai skuad asuhan Zlatko Dalic sebagai tim yang berpengalaman dan hebat.
 
Mantan pelatih Napoli itu melanjutkan, jika anak-anak asuhnya nanti harus bermain disiplin untuk bisa meredam permainan dari Kroasia.
 
Baca juga: Zlatko Dalic soroti lini pertahanan jelang laga kontra Italia

"Kroasia bukan hanya tim yang hebat, tapi mereka juga sangat berpengalaman. Kami harus cerdas untuk mengukur kapan harus mempercepat tempo permainan dan kapan harus menenangkan diri dan mengontrol penguasaan bola," jelas Spalletti.
 
Jelang pertandingan ini, Italia setidaknya perlu mengamankan satu poin untuk memastikan diri lolos ke babak 16 Euro 2024 sebagai runner up Grup B.
 
Pada dua pertandingan sebelumnya, Italia tercatat mampu mengamankan kemenangan tipis atas Albania dengan skor 2-1 dan takluk 0-1 dari Spanyol.
 
Saat ini Italia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan, sementara Kroasia menempati posisi keempat dengan raihan satu poin.

Baca juga: Kroasia vs Italia: Cukup seri bagi Azzurri, wajib menang bagi Vatreni
Baca juga: Pelatih Skotlandia berharap timnya belajar dari Euro 2020

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024