Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic menyoroti lini pertahanan timnya jelang laga kontra Italia pada pertandingan ketiga Grup B di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Selasa pukul 02.00 WIB.
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Senin, Dalic menjelaskan lini pertahanan Kroasia mengalami penurunan performa dibanding 2022 ketika berlaga di Piala Dunia.
 
"Kami tidak memulai turnamen dengan baik. Kami belum berada pada level kami yang sebenarnya. Kami terlalu mudah kebobolan gol," ungkap Dalic.
 
"Di Qatar (di Piala Dunia 2022), kami kebobolan satu gol di babak penyisihan grup dan sekarang kami kebobolan lima gol dalam dua pertandingan," sambungnya.
 
Pelatih yang membawa Kroasia menempati peringkat kedua Piala Dunia 2018 itu melanjutkan, jika pemain-pemainnya memang berbeda dibanding skuad dua tahun sebelumnya.
 
Baca juga: Kroasia vs Italia: Cukup seri bagi Azzurri, wajib menang bagi Vatreni

Selain itu, faktor dari tangguhnya lawan yang dihadapi pada fase grup ini membuat Kroasia baru mengumpulkan satu poin dan kebobolan lima gol dari dua pertandingan.
 
"Kami tidak memiliki Ivan Perišić dalam performa terbaiknya di Qatar. Beberapa pemain berusia dua tahun lebih tua dan kami bermain melawan lawan yang kuat. Tapi saya pikir masalah utamanya adalah kami terlalu mudah kebobolan gol," terang Dalic.
 
Jelang pertandingan ini, Kroasia berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup B Euro 2024 dengan torehan satu poin dari dua laga yang telah dilalui.
 
Kroasia dituntut untuk mengamankan poin penuh ketika berjumpa Italia agar menjaga asa lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah sebelumnya takluk dari Spanyol dan ditahan imbang Albania.

Baca juga: Swiss lolos ke 16 besar, Murat Yakin puji kerja keras tim
Baca juga: Harry Kane bela Southgate

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024