Jakarta (ANTARA) - Grup vokal asal Amerika Serikat All-4-One sukses menghadirkan nuansa nostalgia bagi para penggemarnya lewat beberapa tembang yang dibawakan pada konser bertajuk "All-4-One 30 Years Anniversary Tour" di Jakarta Barat pada Minggu (23/6).

All-4-One yang beranggotakan Jamie Jones, Delious Kennedy, Alfred Nevarez, dan Tony Borowiak mengajak penonton untuk menyusuri kenangan-kenangan nostalgia sekaligus napak tilas perjalanan grup vokal tersebut.

"We wanna take you down to memory lane and you may know this and you may not but this concert is our 30th anniversary concert (Kami ingin mengajak kamu menyusuri jalan kenangan dan mungkin kamu mengetahui ini atau mungkin tidak tapi konser ini adalah konser perayaan ulang tahun kami yang ke-30)," kata Jamie kepada penonton.

Tak lupa, mereka menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para penggemar yang telah setia mendengarkan dan mendukung karya-karya mereka selama 30 tahun.

Baca juga: All-4-One sapa penggemar di Jakarta dengan "I Can Love You Like That"

"We've been so blessed and so fortunate and for the last 30 years we've got to and we've been able to live our dreams in front of all this wonderful people like yourself (Kami sangat diberkahi dan sangat beruntung dan selama 30 tahun terakhir kami bisa menjalani impian kami di depan orang-orang luar biasa seperti kalian)," ucap Jamie sebagai apresiasi kepada para penggemar setiap All-4-One.

Setelah menyampaikan rasa terima kasihnya, All-4-One mulai mengajak penonton bernostalgia yang dimulai oleh lagu "So Much In Love" dari album pertama mereka bertajuk "All-4-One", rilis pada tahun 1993 silam.

Empat personel All-4-One kompak menyanyikan lagu tersebut secara acapella dengan sederhana namun sangat terdengar merdu di telinga penonton.

Baca juga: Christian Bautista hadirkan suasana intim di konser All-4-One Jakarta

All-4-One kembali menyuguhkan penampilan acapella pada lagu lawas bertajuk "Bridge Over Trouble Water" yang dipopulerkan oleh duo Simon & Garfunkle. Dalam penampilan ini, All-4-One mengajak Christian Bautista naik ke atas panggung untuk bergabung dan menyanyikannya bersama-sama.

Kombinasi lantunan suara merdu nan khas dari Christian dan harmonisasi vokal personel All-4-One menimbulkan decak kagum penonton. Sebagian dari penonton mengabadikan momen kolaborasi dari para penyanyi berbakat tersebut dengan gawai masing-masing.

Setelah lagu "Bridge Over Trouble Water" selesai, Christian meninggalkan panggung dengan iringan tepuk tangan meriah dari penonton.

Baca juga: Penampilan Bilal Indrajaya buka konser All-4-One di Jakarta

Kemudian, All-4-One membawakan deretan lagu-lagu hits mereka dari era 1990-an hingga awal 2000-an seperti "I Just Wanna Be Your Everything", "These Arms", "Smile Like Mona Lisa", "Skillz", termasuk lagu yang menjadi soundtrack film animasi Disney "The Hunchback of Notra Dame" bertajuk "Someday".

Puncak nostalgia pada konser tadi malam dihadirkan lewat lagu ikonik All-4-One yakni "I Swear" yang dinyanyikan di penghujung acara. Para personel All-4-One juga menyampaikan lirik lagu tersebut menggunakan bahasa isyarat dan mengajak penonton untuk mengikuti gerakan mereka.

Suasana konser semakin hangat saat Jamie meminta penonton untuk menyalakan lampu senter di gawai masing-masing. Para penonton kompak menyanyikan lagu "I Swear" sembari melambaikan cahaya senter dari gawai mereka.

Baca juga: Christian Bautista jadi penampil pembuka konser All-4-One di Jakarta

Akhirnya, penampilan mereka yang berdurasi satu jam itu ditutup dengan lagu "Someone Who Lives Your Heart" pada sesi encore. Tak lupa, All-4-One kembali mengucapkan terima kasih kepada penonton yang hadir saat itu atas dukungan yang diberikan selama 30 tahun ini.

"We just wanna say we love you and God bless each and everyone of you. (Kami hanya ingin mengatakan bahwa kami cinta kalian dan Tuhan memberkati masing-masing dari kalian semua)," kata Jamie saat menutup konser.

Baca juga: All-4-One gelar konser di Jakarta pada Juni

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024