Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita terkait Jakarta pada Minggu (23/6) yang masih layak dibaca hari ini antara lain usulan nama bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) hingga peraih posisi terbaik di Jakarta International Marathon 2024.
 
Berikut rangkumannya:
 

1. Pemkot Jakpus angkut 35 ton sampah hasil HUT ke-497 Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) mengangkut sebanyak 35 ton sampah yang dihasilkan dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta pada Sabtu (22/6).
 
"Jadi sejak pagi, sore hingga malam petugas kita sudah ada. Tapi yang paling besar disiagakan pembersihan pasca kegiatan. Bersih-bersih selesai sekitar pukul 03.30 WIB. Hasilnya 1.140 meter kubik atau setara 35 ton sampah," kata Kepala Sudin LH Jakarta Pusat Slamet Riyadi saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.
 
Baca selengkapnya di sini


2. DPW NasDem usulkan tiga nama di Pilgub Jakarta
 
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) DKI Jakarta mengusulkan tiga nama kepada DPP partai itu sebagai bakal calon di Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 yakni Anies Baswedan, Ahmad Syahroni dan Wibi Andrino
 
“Kami mengusulkan tiga nama ini untuk maju di Pilgub DKI Jakarta,” kata Ketua DPW Partai NasDem Jakarta, Wibi Andrino di Jakarta, Minggu.
 
Baca selengkapnya di sini
 

3. Heru belum putuskan untuk maju di Pilgub DKI 2024
 
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono hingga saat ini belum memutuskan untuk maju di konstestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) daerah itu pada tahun ini.
 
"Gini, hari esok penuh misteri, biar alam semesta yang menjawab," kata Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjawab pers usai Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 di Jakarta, Minggu.
 
Baca selengkapnya di sini
 

4. Pelari Kenya raih posisi terbaik di Jakarta International Marathon
 
Jakarta (ANTARA) - Pelari asal Kenya meraih posisi terbaik pada Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024, Minggu pagi.
 
Kedua pelari itu adalah Geoffrey Kiprotich Birgen untuk kategori pelari pria terbaik dan Sheila Jepkosgei Chesang menjadi pelari terbaik perempuan.
 
Baca selengkapnya di sini


5. Lingkungan Hidup DKI turunkan 1.000 petugas bersihkan area maraton
 
Jakarta (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menurunkan 1.000 petugas untuk membersihkan area rute Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024, Minggu.
 
"Petugas memastikan kebersihan rute maraton sejak Sabtu (22/6) malam," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto di Jakarta, Minggu.
 
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024