Kami tidak akan menyerah"
Jakarta (ANTARA) - Pemain baru Manchester United yang didatangkan dari Chelsea beberapa hari lalu, Juan Mata, Rabu WIB usai laga perdananya bersama MU saat melawan Cardiff City, berjanji untuk mengantarkan klub barunya ini ke zona Liga Champions atau masuk Empat Besar Liga Premier.

"Kami akan mencoba sampai akhir (untuk finish di zona Liga Champions). Kami tidak akan menyerah," kata Juan Mata kepada BBC Sport usai laga melawan Cardiff yang berkesudahan 2-0 untuk MU.

Mengenai laga perdananya, Mata merasa tim barunya ini semestinya menang dengan lebih dari dua gol.

"Kami memiliki peluang mencetak gol lebih dari dua. Kemenangan ini sangat penting bagi tim. Ini sangat menyenangkan saya. Para penggemar luar biasa. Mereka sangat menyambut saya. Saya kira ini pertandingan yang bagus, saya menantikan peningkatan," kata dia.

BBC menyebut Mata memainkan peran sentral dalam permainan MU melawan Cardiff dengan bermain di sayap kanan dan berlaku sebagai penyerang ketiga.

Dia memang menurun setelah babak pertama tapi debutnya memang menjanjikan, tulis BBC.  Manajer David Moyes sendiri memuji penampilan Mata itu.

"Dia telah memberi kami sedikit kreativitas. Dia bermain baik sekali. Kami tahu betapa dia seorang pemain yang bagus. Mendapatkan kembali Robin van Persie dan Wayne Rooney juga telah membuat perbedaan besar," kata Moyes.

Kepada BBC Sport, Moyes mengaku puas timnya menang tanpa kebobolan dan menyaksikan pemain kuncinya telah kembali bermain.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014