Kita bersyukur kloter pertama Debarkasi Haji Palembang 450 orang tiba di Tanah Air dengan selamat dan lancar
Palembang (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fathoni didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumsel Syafitri Irwan menyambut kepulangan 450 peserta haji Kloter I Debarkasi Palembang.
 
"Kita bersyukur kloter pertama Debarkasi Haji Palembang 450 orang tiba di Tanah Air dengan selamat dan lancar," kata Agus Fathoni di Palembang, Minggu.
 
Ia mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji Kloter 1 yang sudah sudah tiba kembali di Tanah Air dan berharap amal ibadah jamaah haji selama di Tanah Suci diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.
 
“Semoga ibadah haji yang dilakukan bisa memperbaiki pribadi kita, meningkatkan amal ibadah kita, semakin mendekatkan kita kepada Allah SWT," ucapnya.

Baca juga: Kemenag: 14 asrama haji siap sambut kepulangan jamaah
 
Kepala Kanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan menjelaskan jamaah haji Kloter I kembali dengan jumlah lengkap, sama seperti saat berangkat, yakni 450 orang. Kloter 1 tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut di Aula Asrama Haji Sumsel sekitar pukul 11.00 WIB.
 
"Keberangkatan Kloter 1 dari Jeddah sempat mengalami keterlambatan (delay) yang cukup panjang karena ada kendala teknis Saudi Airlines," katanya.
 
Ia menyebutkan keterlambatan itu juga berdampak pada jadwal kedatangan Kloter 2 dan 3 yang juga mengalami penyesuaian, karena masih menggunakan registrasi pesawat yang sama dan kemungkinan mulai Kloter 4 jadwalnya sudah kembali normal sesuai rencana.

Baca juga: Hari ini, jamaah gelombang 1 mulai dipulangkan ke Tanah Air
​​​​​​​
Baca juga: Kemenag harap tak ada keterlambatan penerbangan pada fase kepulangan

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024