Jakarta (ANTARA) - Gelandang timnas Jerman Jamal Musiala, penyerang Slovakia Ivan Schranz dan penyerang Georgia Georges Mikautadze menjadi top skor sementara dengan torehan dua gol pada Piala Eropa 2024 atau Euro 2024.

Musiala yang tak pernah absen mencetak gol pada dua pertandingan Grup A saat menghadapi Skotlandia dan Hungaria kini jadi pembeda di lini depan tim Panzer. Pemain yang kini berseragam klub Bayern Muenchen tersebut mencetak dua golnya melalui sepakan yang dilepaskan melalui kaki kanan.

Baca juga: Kapten Jerman sanjung Jamal Musiala sebagai sosok terpenting

Bomber lini serang Slovakia, Ivan Schranz berada di urutan teratas daftar pencetak gol usai melesatkan masing-masing satu gol ke gawang Belgia dan Ukraina dalam pertandingan Grup E. Pemain berusia 30 tahun tersebut mencetak gol melalui satu tendangan kaki kiri dan satu sundulan selama gelaran turnamen yang berlangsung di Jerman tersebut.

Selain Musiala dan Schranz, penyerang Georgia Georges Mikautadze juga menempati daftar teratas pencetak gol hingga pekan kedua Piala Eropa 2024. Mikautadze mampu tampil menjadi pembeda dalam dua pertandingan yang telah dilakoni oleh Georgia di Grup F.

Baca juga: Jerman, Spanyol dan Portugal negara yang pastikan lolos ke 16 besar

Penyerang Metz tersebut menyarangkan masing-masing satu gol ke gawang Turki dan Republik Ceko. Satu gol Mikautadze tercipta melalui sepakan kaki kanan sedangkan satu gol lainnya bermula dari tendangan penalti yang didapatkan oleh Georgia.

Dilansir dari laman resmi Uefa berikut daftar pencetak gol terbanyak Piala Eropa 2024:
Peringkat Nama Negara Gol
1. Jamal Musiala Jerman 2
1. Ivan Schranz Slovakia 2
1. Georges Mikautadze Georgia 2

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024