Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum keluar sebagai juara turnamen BWF Super 100 Kaohsiung Masters 2024, Minggu.

Gelar tersebut Jesita/Febi dapatkan setelah menang atas wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedua Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui melalui dua gim langsung, 21-14, 21-18, pada pertandingan final di K-Arena, Taiwan, tersebut.

Jesita/Febi yang turun dengan status unggulan ketiga, mampu memegang kontrol permainan dengan baik pada gim pertama.

Meskipun di awal pertandingan berlangsung cukup sengit, Jesita/Febi segera memperlebar jarak keunggulan mereka dari Sung/Yu hingga merebut interval gim pertama dengan skor cukup jauh, 11-6.

Selepas turun minum, Jesita/Febi tidak mengendurkan fokus mereka dan terus mempertahankan jarak angka mereka dengan pasti. Variasi serangan yang diberikan membuat lawan terlihat kesulitan dalam mengantisipasi bola-bola dari Jesita/Febi tersebut.

Dengan jarak keunggulan yang cukup jauh, membuat Jesita/Febi nyaman untuk melancarkan strategi mereka hingga merebut kemenangan gim pertama dengan skor 21-14.

Baca juga: Kalahkan unggulan pertama, Jesita/Febi maju ke final Kaohsiung Masters

Baca juga: Jesita/Febi siap beri kekuatan maksimal di final Kaohsiung Masters

Berbekal kepercayaan diri dari kemenangan di gim pertama, wakil Indonesia kembali tampil baik di gim kedua. Namun, Sung/Yu beberapa kali mampu mengimbangi dan mengungguli Jesita/Febi di awal gim.

Keunggulan itu terus dipertahankan oleh Sung/Yu hingga interval gim kedua mereka ambil dengan skor sementara 11-8.

Setelah interval, Jesita/Febi berusaha untuk menyamakan kedudukan dan mencoba membalikkan keadaan. Titik balik terjadi saat Jesita/Febi mampu membuat skor 12-12 dan mulai dari situ, perebutan angka terjadi dengan sengit.

Kedua pasangan beberapa kali menyamakan skor di momen-momen kritis, tetapi ketenangan lagi-lagi menjadi senjata andalan Jesita/Febi untuk meraih keunggulan hingga 19-15.

Meski Sung/Yu beberapa kali mampu mengejar hingga skor menyentuh 19-18, Jesita/Febi memastikan gelar juara Kaohsiung Masters 2024 setelah menang dengan skor 21-18 dalam tempo pertandingan keseluruhan 41 menit.

Baca juga: PBSI buka suara terkait cedera Meilysa Trias Puspitasari

Baca juga: Undian grup Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2024 resmi diumumkan

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024