Jakarta (ANTARA) -
Terdapat sejumlah berita ekonomi sepekan yang menarik perhatian pembaca dan layak dibaca pagi ini, di antaranya arus kendaraan kembali ke Jabotabek pada Hari-H Idul Adha, ekspor baja lapis ke tiga negara, dan bandara IKN bisa didarati pesawat.
 
 
   
 
 
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melepas ekspor delapan kontainer produk baja lapis tujuan Australia, Kanada, dan Puerto Rico yang merupakan kolaborasi nyata antara pemerintah dan pelaku usaha dalam mendorong peningkatan kinerja ekspor non-migas Indonesia.
 
 
   
 
 
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi optimistis pada 1 Agustus 2024 Bandar Udara (Bandara) Naratetama (very very important person/VVIP) ​​​​​prasarana penunjang Ibu Kota Nusantara (IKN) yang dibangun di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bisa didarati pesawat berbadan kecil atau sempit (narrow body).
 
 
   
 
 
Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) serta meningkatkan sinergi antarkementerian dan pemerintah daerah mengadakan diskusi kelompok terfokus (FGD) dengan tema Penyediaan Kapal Pinisi untuk Mendukung Pariwisata di wilayah baru tersebut.
 
 
   
 
 
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan, harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng rakyat atau Minyakita akan naik menjadi Rp15.500 per liter pada minggu depan.
 
 
   
 
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan peringkat daya saing Indonesia berhasil menduduki posisi ke-27 dari 67 negara pada 2024, melampaui Inggris.
 
 
   
 
 
Sebanyak 154.443 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada Hari-H Idul Adha 1445 Hijriah/2024 atau pada Senin, 17 Juni 2024.
 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024