Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan di DKI Jakarta dalam sepekan yakni dari Senin (17/6) sampai Sabtu (22/6) menjadi sorotan, mulai perayaan Idul Adha 1445 Hijriah hingga kemeriahan peringatan HUT ke-497 Jakarta.

Berikut sejumlah pemberitaan DKI Jakarta selama sepekan yang masih bisa dinikmati Anda untuk mengawali pagi di akhir pekan ini.

1. Syekh asal Gaza jadi imam Shalat Idul Adha di Jakarta Islamic Centre

Jakarta (ANTARA) - Syekh Ammar bin Azmi bin Saleh bin Muhammad Al-Rafati Al-Jilani Al-Husseini asal dari Gaza, Palestina, menjadi imam Shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Jakarta Utara, Senin.

Syekh Ammar adalah salah satu Imam Besar Masjid Al Aqsho Palestina, sekaligus Dosen di Universitas Al Azhar, Cairo dengan latar belakang pendidikan studi islam dan filsafat tasawuf.

Berita selengkapnya di sini


2. Memburu oleh-oleh dari Jakarta Fair? Tersedia mulai dari Rp10 ribuan

Jakarta (ANTARA) - Tidak lengkap rasanya jika tidak membawa buah tangan atau oleh-oleh hasil berkeliling di pameran terbesar dan terlama, Jakarta Fair Kemayoran.

Sebagian besar pengunjungnya pasti membawa pulang oleh-oleh, baik untuk anggota keluarga, maupun dibagikan ke kerabat. Aji mumpung ke acara tersebut menjadi salah satu alasan.

Selengkapnya di sini


3. DKI tawarkan 35 proyek pada ajang JIF 2024

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menawarkan 35 proyek senilai Rp300 triliun di lingkungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada Jakarta Investment Festival (JIF) 2024 mulai Juni hingga September tahun ini.

"Pada JIF kali ini, kami menawarkan sejumlah proyek milik BUMD dan BLUD. Totalnya secara bertahap Rp300 triliun," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPSTP) DKI Jakarta Benni Aguscandra di Jakarta, Rabu.

Berita selanjutnya di sini


4. BPBD bersama BMKG memodifikasi cuaca Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk memodifikasi cuaca Jakarta.

“Kami berkoordinasi dengan BNPB dan BMKG mengenai arahan Pj Gubernur untuk melakukan teknologi modifikasi cuaca (TMC) di Jakarta, seiring dengan kondisi udara Jakarta yang sedang memburuk beberapa waktu terakhir," ucap Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji pada Sabtu.

Selengkapnya di sini


5. Pengunjung padati Monas rayakan HUT ke-497 Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Pengunjung memadati area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat untuk menyaksikan malam perayaan HUT ke-497 Jakarta, Sabtu malam yang diisi dengan beragam acara hiburan dan pertunjukan musik.

Di lokasi, pada pukul 18.30 WIB, pengunjung mulai dari anak-anak hingga orang tua memadati hampir seluruh area Monas untuk menyaksikan acara bertajuk "Malam Jaya Raya" tersebut.

Berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024