kita juga memberikan informasi titik, barcode dan berbagai info terkait museum-museum
Jakarta (ANTARA) - Hotel Borobudur dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi menggelar "Discover Jakarta Heritage" yang diisi beragam acara untuk memeriahkan HUT ke-497 Jakarta.

Kepala Biro Kerjasama Daerah DKI Jakarta, Marulina Dewi menyebut "Discover Jakarta Heritage" menghadirkan warisan sejarah Jakarta melalui pameran museum-museum dan juga dialog santai (talkshow) tentang sejarah Jakarta.

"Temanya adalah Jakarta kota global sejuta pesona. Jadi ini ada pesona-pesona Jakarta juga yang kita tampilkan di Hotel Borobudur. Teman-teman bisa lihat ada Museum Bahari dengan berbagai properti, Museum Batik dengan batik-batik kunonya. Ada Museum Keramik, Museum Wayang, Museum Sejarah," kata Dewi kepada wartawan di Jakarta pada Sabtu.

 Dewi juga memasang kode batang pada setiap museum agar pengunjung hotel bisa mendapatkan informasi lebih dalam mengenai koleksi serta keterangan setiap pajangan.

"Karena kita juga memberikan informasi titik, barcode dan berbagai info terkait museum-museum tersebut," ucap Dewi.

Adapun sebelum acara dibuka, para undangan disuguhkan dengan penampilan tradisi Palang Pintu khas Betawi.

Sementara itu, Direktur Komunikasi Marketing, Karina Eva menyebut bahwa selain memperingati HUT ke-497 Jakarta, "Discover Jakarta Heritage" juga untuk memperingati HUT ke-50 Hotel Borobudur.

Lebih lanjut, Karina berharap kegiatan Hotel Borobudur dapat diikuti oleh usaha atau hotel lainnya di Jakarta.

"Dan program ini kami harapkan bisa terus memberikan manfaat aspirasi hotel-hotel lain. Ini butuh sekali dukungan para usahawan untuk bisa melestarikan kebudayaan. Nah ini bisa menjadi inspirasi dan juga bisa menjadi motivasi bagi para usaha lain," kata Karina.
Baca juga: HUT Jakarta, Mandra harap budaya hingga kesenian Betawi terus lestari
Baca juga: Jakarta International Marathon, MRT Jakarta tambah jam operasional
Baca juga: Stabilitas ekonomi dan kualitas hidup jadi fokus Pemprov DKI

 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024