Jakarta (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta menyoroti permasalahan kemacetan, banjir serta masalah sosial lainnya pada peringatan HUT Ke-497 Jakarta dan diharapkan beragam masalah tersebut dapat diselesaikan dengan kerja sama antarpihak terkait.

"Kita harus tetap waspada dan bekerja keras dalam menghadapi berbagai tantangan," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Sabtu, saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT Ke-497 Jakarta.

Ia mengatakan bahwa pada usianya yang Ke-497 banyak pencapaian yang sudah diraih oleh DKI Jakarta, seperti infrastruktur moderen, pelayanan publik yang terus meningkat dan berbagai inovasi lainnya.

Akan tetapi, masalah yang hingga saat ini belum terselesaikan di Ibu Kota Jakarta, yaitu kemacetan dan banjir.

Baca juga: Ondel-ondel meriahkan acara puncak perayaan HUT Jakarta di Monas

Menurut dia, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut semua pihak perlu kerja sama dan saling mendukung untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang aman, nyaman, dan sejahtera.

"Terutama terkait kemacetan, banjir dan masalah sosial lainnya, kita harus bersatu dan saling mendukung," ujarnya.

Prasetyo menambahkan bahwa Jakarta merupakan pusat perekonomian, pemerintahan yang tidak hanya menjadi kebanggaan warga Jakarta tapi juga seluruh bangsa.

Baca juga: Sejarah Jakarta jadi bagian rangkaian acara HUT Ke-497

Tidak hanya itu, Jakarta juga memiliki potensi besar untuk menjadi kota global yang dinamis dan berdaya saing tinggi dan Jakarta bisa memainkan peran penting dalam kancah global.

"Perkembangan dan inovasi menjadi kunci untuk mendukung transformasi Jakarta menjadi kota global. Terutama melalui pengembangan pusat bisnis, fasilitas pendidikan dan penelitian," katanya.

Prasetyo juga mengajak semua bersama-sama mendukung visi Jakarta sebagai Kota Global dengan menjalin kerja sama antar warga, Pemerintah dan sektor swasta.

Karena, kata dia, dengan upaya bersama, Jakarta dapat terus maju sebagai pusat inovasi dan pertumbuhan ekonomi yang memberikan dampak positif tidak hanya bagi warganya tetapi juga untuk seluruh komunitas global.
Baca juga: Heru Budi ajak warga gunakan hak pilih di Pilgub Jakarta 2024

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024