"Hari ini seperti yang menjadi putusan MK kita melakukan pengulangan ulang di TPS 02 Desa Tuladenggi,"
Kabupaten Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo meyakini pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di tempat pemungutan suara (TPS) 02 Desa Tuladenggi Kecamatan, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo berjalan dengan aman dan lancar.

"Hari ini seperti yang menjadi putusan MK kita melakukan pengulangan ulang di TPS 02 Desa Tuladenggi," ucap Nelson usai meninjau lokasi PSU, Sabtu.

Menurut dia, pelaksanaan PSU tersebut sudah dipersiapkan dengan baik mulai dari undangan, TPS hingga pelaksanaan.

Nelson menjelaskan, untuk PSU tersebut, pihak terkait seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo, kepolisan hingga pengawas hadir untuk memastikan kelancaran proses PSU.

"Harapan saya, pertama ini digunakan dengan baik oleh para pemilih, dan yang ke dua kontestan ini mengikutinya dengan baik jangan lagi salah aturan dan yang ke tiga kita berharap aman, tertib, dan hasilnya bisa didapatkan sehingga akan ditetapkan yang terpilih untuk DPRD Kabupaten Gorontalo," harap Bupati.

Nelson yakin jika pelaksanaan PSU sesuai dengan aturan dan apapun hasilnya, merupakan pilihan rakyat.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gorontalo menggelar pemungutan suara ulang (PSU) pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pemilihan Umum 2024 untuk DPRD Kabupaten Gorontalo.

Dalam keputusan MK disebutkan menerima permohonan pemohon untuk menggelar PSU dikarenakan terdapat tiga orang pemilih di TPS itu yang merupakan daftar pemilih khusus (DPK) atau menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) hanya menerima satu surat suara dari kelompok panitia pemungutan suara (KPPS).
 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024