Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Jumat (21/6). Di antaranya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono minta Inspektorat Provinsi DKI Jakarta untuk mengusut penjarahan barang di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara.

Selain itu Pemprov DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 2.435 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selama berlangsungnya Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu (23/6).

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

Heru Budi minta Inspektorat periksa soal penjarahan Rusunawa Marunda

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Inspektorat Provinsi DKI Jakarta untuk memeriksa kasus penjarahan barang khususnya di klaster C Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Marunda, Jakarta Utara.

"Saya minta inspektorat mengecek. Saya tadi pagi sudah telepon Inspektorat," ujar dia saat ditemui usai kunjungannya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

DKI sebut cakupan layanan TransJakarta sudah hampir 90 persen

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyebut cakupan layanan TransJakarta saat ini sudah mencapai 89,7 persen dari luas wilayah.

"Transportasi umum kan TransJakarta, sudah 89,7 persen melayani Jakarta. Di sisi lain kan kita menuju pembayaran integrasi yang Rp10 ribu maksimum," sebut Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

HUT Jakarta, DPRD masih soroti sejumlah permasalahan

Komisi A DPRD DKI Jakarta menyoroti sejumlah permasalahan di Jakarta saat merayakan ulang tahun ke-497, mulai dari sinkronisasi program pembangunan dengan wilayah penyangga hingga pengembangan kawasan Kepulauan Seribu.

"Selama ini penyelarasan tata ruang dan sinkronisasi program pembangunan dalam kawasan Jabodetabekjur belum optimal dilakukan," kata Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono​​​​, di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Arsip foto - Sejumlah peserta beradu kecepatan saat mengikuti ajang Jakarta Internasional Marathon 2023 melintas di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu (22/10/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU/aa.
DKI: Populasi nyamuk ber-wolbachia minimal 60 persen tekan kasus DBD

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merujuk studi menyebut populasi nyamuk aedes aegypti mengandung bakteri wolbachia setidaknya minimal 60 persen di lingkungan agar efektif menekan kasus demam berdarah dengue (DBD).

"Jadi salah satu target harus sampai pada 60 persen. Kalau kurang dari 60 persen kan kurang signifikan terhadap kasus DBD," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Satpol PP DKI siagakan 2.435 personel saat Jakarta Marathon 2024

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiagakan sebanyak 2.435 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selama berlangsungnya Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu (23/6).

"Personel kami tempatkan mulai dari start di barat laut pintu Monas sampai dengan tempat finis di Gelora Bung Karno (GBK)," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024