Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe dibangkucadangkan untuk pertandingan Grup D Piala Eropa 2024 melawan Belanda, empat hari setelah hidungnya patah saat Les Bleus menang atas Austria pada pertandingan pembukaan mereka.

Mbappe berlatih sambil mengenakan masker yang dihiasi warna bendera Prancis pada Kamis (21/6), tetapi pelatih Didier Deschamps memilih untuk tidak mengambil risiko.

Bagi Prancis dan Belanda, kemenangan pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, itu akan mengamankan tiket mereka ke putaran 16 besar.

Sempat terjadi kecemasan mengenai apakah Mbappe masih akan dapat dimainkan di Piala Eropa 2024, setelah hidungnya membentur bahu bek Austria Kevin Danso saat Prancis menang 1-0 pada Senin.

Baca juga: Didier Deschamps ungkap Kylian Mbappe bisa bermain lawan Belanda

Meski demikian, Mbappe tidak memerlukan operasi dan berpeluang dimainkan sebagai pemain pengganti pada laga melawan Belanda. Seandainya Mbappe mampu mencetak gol, itu akan memutus catatan buruknya tidak pernah mencetak gol di Piala Eropa 2024.

Rekrutan baru Real Madrid itu mengoleksi 12 gol pada dua Piala Dunia. Namun ia belum mencetak satu gol pun dari lima penampilannya di Piala Eropa.

Aurelien Tchouameni mengisi posisi Mbappe di tim inti Prancis melawan Belanda. Itu akan menjadi satu-satunya perubahan di tim inti Prancis.

Belanda hanya melakukan satu perubahan dari tim yang menang 2-1 atas Polandia pada pertandingan pembukaan mereka. Satu-satunya perubahan itu adalah masuknya pemain Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong untuk menggantikan Joey Veerman.

Baca juga: Jika tanpa Mbappe lawan Belanda, Griezmann: Tim harus beradaptasi

Baca juga: Prancis vs Belanda: Ofensif Oranye dihadang pragmatisme Les Bleus

Baca juga: Austria amankan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Polandia


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024