Semoga ketika hujan berhenti, mereka mengizinkan para suporter masuk
Berlin (ANTARA) - Hujan deras yang mengguyur ibu kota Jerman, Berlin, pada Jumat memaksa penyelenggara menutup Fan Zone di kawasan Brandenburg Gate yang seyogyanya menayangkan saat itu menayangkan laga Polandia vs Austria di Grup D Piala Eropa 2024.

Acara nonton bareng (nobar) di Fan Zone, kawasan Brandenburg Gate yang sudah dijadwalkan terpaksa dibatalkan. Para suporter tim nasional Polandia yang sudah berada di kawasan Fan Zone kecewa. Laga Polandia vs Austria digelar di Olympiastadion, Berlin.

“Saya sudah datang jauh-jauh dari Warsawa ke Berlin untuk nobar di Fan Zone. Tiba di depan Fan Zone, petugas kepolisian bilang kawasan Fan Zone ditutup, saya kecewa banget,” kata Lukas, salah satu pendukung Polandia kepada ANTARA.


Baca juga: Spanyol susul Jerman amankan tiket babak 16 besar

Lukas datang bersama teman-temannya dari Warsawa. Ia merasa hanya membuang waktu dan yang ke Berlin karena tujuannya nobar di Fan Zone gagal. “Semoga ketika hujan berhenti, mereka mengizinkan para suporter masuk,” ujar dia.

Suporter Polandia lainnya, Erik, juga kecewa. Bahkan, ia dan teman-temannya berteriak memaki para petugas yang tidak mengizinkan mereka masuk ke kawasan Fan Zone.

Di tengah guyuran hujan, para suporter Polandia dari anak-anak hingga yang lanjut usia hanya bisa gigit jari. Sebagian dari mereka masih berada di kawasan Fan Zone, tapi banyak juga yang meninggalkan area menuju kafe, bar, atau Fan Zone di dekat Reichstag.

Setelah cuaca membaik, Fan Zone di kawasan Brandenburg Gate pun dibuka untuk publik. Para suporter langsung menyerbu Fan Zone menyaksikan sisa waktu laga Grup D antara Polandia dan Austria. 

Laga Polandia melawan Austria merupakan match day kedua Grup D Piala Eropa 2024. Kali terakhir Polandia dan Austria berjumpa saat Kualifikasi Piala Eropa 2020.


Baca juga: Suporter: Spanyol favorit juara Piala Eropa 2024

Baca juga: Spalletti nilai timnya lamban jadi faktor kekalahan atas Spanyol

Baca juga: Didier Deschamps ungkap Kylian Mbappe bisa bermain lawan Belanda


Pewarta: Citra Listya Rini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2024