Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada hari Sabtu di sebagian wilayah DKI Jakarta akan cerah pada pagi hingga sore hari.
 
Pada Sabtu pagi sebagian wilayah DKI Jakarta diprediksi cerah, yakni di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sedangkan wilayah lainnya akan cerah berawan dengan suhu rata-rata diperkirakan 24 hingga 27 derajat Celcius.

Memasuki siang hari hampir seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah, kecuali Jakarta Barat yang akan cerah berawan. Untuk suhu rata-rata pada siang hari yaitu 29 hingga 32 derajat Celcius.
 
Selanjutnya pada sore hari sebagian wilayah DKI Jakarta yang masih akan mengalami cuaca cerah yakni Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sedangkan wilayah lainnya akan cerah berawan, kemudian untuk suhu rata-rata pada sore hari yaitu 29 hingga 30 derajat Celcius.
 
Kemudian untuk malam hari sebagian besar wilayah Jakarta akan cerah berawan kecuali Jakarta Barat yang akan berawan dan Kepulauan Seribu yang cerah. Untuk suhu rata-rata pada malam hari berkisar 27 hingga 29 derajat Celcius.
 
Sementara itu, pada Minggu (23/6) dini hari seluruh wilayah Jakarta akan cerah dengan suhu rata-rata 24 - 28 derajat Celcius.
 
Adapun untuk tingkat kelembapan udara pada hari Sabtu diperkirakan berada pada kisaran 55 hingga 90 persen.

Baca juga: BMKG: Waspada kekeringan meteorologis di wilayah NTB

Baca juga: BMKG: Pasang laut 2,8 meter di Kaltim bisa ganggu aktivitas warga

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024