Kami ingin membuat musim ini menjadi lebih baik dan berjuang membuat orang-orang bangga
Surabaya (ANTARA) - Rekrutan anyar Persebaya Surabaya Flavio Silva mengharapkan bisa berjuang bersama pemain lainnya dan membuat Bonek dan Bonita (suporter Persebaya) bangga saat mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

"Kami ingin membuat musim ini menjadi lebih baik dan berjuang membuat orang-orang bangga," kata Flavio dalam keterangannya di Surabaya, Sabtu.

Ucok, sapaan akrabnya, menilai dukungan para suporter Persebaya yang memang basisnya besar dengan solidaritas yang tinggi pula, sangat baik bagi keberlangsungan tim dalam kompetisi.

"Ini bagus untuk kami. Aku berharap mereka bisa datang ke stadion setiap pertandingan kandang untuk mendukung kami," ucap pemain asal Portugal itu.

Oleh karena itu, kata Ucok, akan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi tim dan para suporter Bonek Bonita.

Baca juga: Bruno Moreira harapkan kedekatan dengan pemain baru Persebaya

"Saya menikmatinya saat saya bermain di hadapan mereka (musim lalu) dan sekarang aku di sini, harapannya bisa merasakan hal yang sama, apa yang para pemain rasakan sebelumnya," ujarnya.

Dirinya juga mengaku tidak memiliki target angka gol atau assist, yang ada hanyalah target untuk menjadi lebih baik lagi dan tujuan tim agar lebih baik lagi dari musim lalu.

"Targetnya selalu menjadi yang terbaik dibandingkan musim lalu sekarang. Seperti yang dikatakan sebelumnya. Namun yang terpenting bukanlah target saya, melainkan target bersama tim dan jika timnya bagus, saya pikir bisa melakukan hal yang baik dan spesial," ujar pemilik nama lengkap Flavio Antonio da Silva itu.

Selain itu, dirinya mengaku sudah mendapat pelajaran berharga selama bermain di Liga Indonesia sebagai pemain asing dan akan diterapkannya di klub Kota Pahlawan ini.

Baca juga: Persebaya lepas lima pemain lokalnya dari Wildan hingga Reva Adi

"Pelajaran yang saya dapatkan selama ini, pemain asing harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, semaksimal mungkin. Sekali lengah, maka dia akan terlindas dalam persaingan Liga 1," kata pemain kelahiran April 1996 tersebut.

Flavio pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 membela Persik Kediri dengan mencatatkan 23 gol, terbanyak kedua setelah David Da Silva yang juga mantan pemain Persebaya.

Selama membela Persik, dirinya juga telah memberikan empat assist dengan menit bermain sebanyak 2.431.

Skor terbanyak yang pernah dia raih ialah saat menjamu Persikabo 1973 dengan mencetak lima gol pada 28 Maret 2024 di Stadion Brawijaya Kediri.

Selain itu, bersama klub yang berjuluk tim Macan Putih tersebut, dia juga pernah mencetak tiga gol dalam satu pertandingan saat melawan Madura United dan PSS Sleman.

Baca juga: Persebaya beri waktu dua minggu pemain "trial" tunjukkan kualitas
Baca juga: Malik Risaldi resmi berseragam Persebaya dikontrak dua musim
Baca juga: Gilson Costa ingin buat sejarah di Persebaya Surabaya

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024