Tanjungpandan (ANTARA) -

Personel Lanud HAS Hanandjoeddin, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan latihan pertahanan pangkalan, guna meningkatkan kemampuan personel mempertahankan pangkalan dari segala macam jenis ancaman.

"Latihan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel dalam menjaga keamanan dan pertahanan pangkalan udara," kata Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud HAS Hanandjoeddin, Kapten Lek Fardian Abdi Putra di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, melalui latihan ini para personel diharapkan memiliki kemampuan dan kesiapsiagaan dalam mempertahankan pangkalan dari segala macam potensi ancaman yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

"Latihan ini bukan sekadar rutinitas akan tetapi merupakan upaya kita untuk meningkatkan kesiapan dalam menghadapi berbagai ancaman yang mungkin terjadi," ujarnya.

Dirinya memberikan pengarahan dan instruksi kepada seluruh personel yang terlibat untuk mengikuti prosedur dan materi latihan yang telah disiapkan dengan seksama.

Ia juga mengingatkan seluruh personel untuk melaksanakan latihan ini dengan penuh keseriusan.

"Dengan latihan ini kami harapkan para personel memiliki kemampuan dalam menjaga dan mempertahankan pangkalan udara," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, para personel peserta latihan juga diminta menjaga keselamatan selama latihan berlangsung.

"Keselamatan adalah prioritas utama maka pastikan setiap langkah dan tindakan yang dilakukan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan," katanya.
Baca juga: TNI AL gelar latihan operasi pertahanan pantai di Tanjungpinang

Pewarta: Kasmono
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024