Jakarta (ANTARA) - Mega bintang Los Angeles Lakers LeBron James dilaporkan menolak opsi perpanjangan kontrak senilai 51,4 juta dolar AS dari klubnya dan berpotensi memiliki status pemain bebas transfer di luar musim.

Kendati demikian agen LeBron James, Rich Paul, tidak menyatakan secara tegas apakah pemain veteran berusia 39 tahun tersebut akan tetap di Lakers atau bermain untuk tim lain.

Paul hanya memberikan kepastian bahwa James tidak akan bermain untuk satu klub. "LeBron juga tidak akan pergi ke Phoenix dengan kontrak minimum. Kita bisa menghentikan spekulasi itu sekarang," kata Paul seperti dikutip dari ESPN.

Paul juga mengatakan bahwa klub LeBron selanjutnya, baik itu bersama Los Angeles Lakers atau tim lain, tidak akan ditentukan oleh tim mana yang memilih Bronny James dalam NBA Draft 2024 mendatang.
Megabintang Los Angeles Lakers LeBron James bereaksi selepas melesakkan tripoin melawan Atlanta Hawks dalam lanjutan NBA di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, Jumat (30/12/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox)

Baca juga: Akhiri musim ke-21, LeBron James belum tentukan kelanjutan karier NBA

Jika James melanjutkan karier di NBA untuk musim ke-22, dia berpeluang untuk berkompetisi bersama dengan anaknya di NBA, baik itu sebagai rekan tim maupun tim lawan.

Anak sulung LeBron James tersebut masuk ke dalam daftar NBA Draft 2024 dan berpotensi dipilih oleh tim-tim NBA yang berminat untuk merekrut pemain asal klub kampus USC Trojan yang berusia 19 tahun itu.

Selain James, pemain bintang NBA lainnya yang berpotensi memiliki status bebas transfer di off-season tahun ini adalah Paul Goerge dari LA Clippers, Klay Thompson dari Golden State Warriors, dan James Hardens dari LA Clippers.

Baca juga: Bronny James putra LeBron nyatakan masuk Draft NBA 2024
Baca juga: 40.000 poin LeBron James, rekor ada untuk dipecahkan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024