Jakarta (ANTARA) -
Pebasket Hendra Thio optimistis timnya, Rajawali Medan, bisa menembus babak playoffs Indonesian Basketball League (IBL) 2024, dengan sisa dua pertandingan kandang pada musim reguler.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Jumat, point guard andalan Rajawali itu mengatakan meski kalah pada pertandingan terakhir melawan Borneo Hornbills, Rabu (19/6), timnya masih memiliki peluang untuk lolos ke babak playoffs di kasta tertinggi liga bola basket Tanah Air tersebut.
 
"Kami masih ada peluang, sehingga kami harus berjuang untuk mengamankan peluang tersebut," kata pemain setinggi 1,74 meter itu.
 
Meski kalah melawan Borneo, peluang Rajawali ke playoffs masih terbuka, dengan menyisakan dua pertandingan kandang yang penting sekaligus terakhir di babak reguler, yaitu melawan Pacific Caesar Surabaya, Jumat (21/6) malam.
 
Kemudian, tim kebanggaan Kota Medan, Sumatera Utara itu juga menjamu Tangerang Hawks Basketball, pada Kamis 6 Juli.
 
Untuk bisa lolos ke playoffs, Rajawali harus memastikan kemenangan berada dalam genggaman.
 
Bila dilihat dari klasemen sementara IBL, dua lawan Rajawali berada di bawah posisi klub tersebut, yaitu di posisi delapan. Sedangkan Pacific dan Tangerang, masing-masing berada di posisi 14 dan 11.
 
Namun, dengan tiga kali kekalahan beruntun yang dialami Rajawali, diyakini akan berpengaruh kepada mental bertanding para pemain.
 
Sementara di sisi lain, Caesar dan Tangerang Hawks bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.

Baca juga: Rajawali Medan takluk dari Amartha, Moosa: Kami tampil tidak konsisten
Baca juga: Amartha sengit lawan Rajawali di kuarter pertama dan kedua

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024