Palembang (ANTARA) - Bank Sumsel Babel (BSB) menyerahkan bantuan penanganan stunting ke Pemerintah Kabupaten Bangka, Bangka Belitung.

Direktur Utama BSB Achmad Syamsudin di Bangka, Jumat, mengatakan pihaknya memberikan berupa paket nutrisi yang sangat dibutuhkan dalam program penanganan stunting.

Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari komitmen Bank Sumsel Babel untuk berkontribusi dalam peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Bangka Belitung.

"Bank Sumsel Babel selalu berusaha untuk menjadi mitra yang aktif dalam pembangunan daerah," katanya.

Menurutnya, penanganan stunting menjadi prioritas utama dalam program kesehatan nasional karena dampaknya yang signifikan terhadap perkembangan anak dan masa depan bangsa. Pihaknya juga berkomitmen untuk terus mendukung berbagai inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.


Baca juga: Pemkab Badung bagikan paket olahan ikan untuk cegah stunting

"Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Bangka dan membantu menciptakan generasi yang lebih sehat dan kuat," kata Syamsudin.

Sementara itu, Bupati Bangka M.Haris mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bank Sumsel Babel.

"Kami sangat menghargai kontribusi Bank Sumsel Babel dalam mendukung program kesehatan di Kabupaten Bangka. Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk mempercepat penanganan stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di daerah ini," kata dia.

Baca juga: Muhadjir: Daging kurban kaleng dari Makkah untuk bantu atasi stunting

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024