Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan video mapping Monas, peragaan busana Abang None Jakarta, pertunjukan kembang api, karnaval mobil hias, dan wahana permainan pasar malam
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Pusat menyiapkan 10 grup band untuk menghibur pengunjung kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu (22/6).
 
Penampilan 10 grup band mulai sore hingga jelang malam di dua panggung hiburan yang disiapkan di kawasan Monas. Kegiatan panggung hiburan itu dalam rangka rangkaian HUT ke-497 DKI Jakarta yang bertajuk Malam Jaya Raya.
 
"Kegiatan yang berlangsung pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Kami bersama Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat mendukung kegiatan yang sesinya mulai sore hingga jelang malam," Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Pusat, Wiwik Satriani saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
 
Wiwik menjelaskan selain sebanyak 10 band yang disiapkan, pihaknya juga akan menampilkan grup band ternama seperti Gigi, Wali, Budi Doremi, Cakra Khan, Siti Badriah, Sandhy Sundoro, serta keluarga si Doel.
 
Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan video mapping Monas, peragaan busana Abang None Jakarta, pertunjukan kembang api, karnaval mobil hias, dan wahana permainan pasar malam.
 
Lebih lanjut, Wiwik menjelaskan kegiatan panggung hiburan dalam acara ini dibuat di dua lokasi, yakni di sisi timur Silang Monas (panggung pasar malam) dan di kawasan IRTI Monas. Sedangkan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Pusat akan menampilkan hiburan Gambang Keromong.
 
"Teknis kegiatan kami akan bagi masing-masing lima band di setiap panggung," tegas Wiwik.
 
Sementara itu, Kepala Seksi Ekonomi Kreatif Suku Dinas Parekraf Jakarta Pusat, Yusmi Hanifah menjelaskan sebanyak lima band Ibu Kota yang ditampilkan di panggung IRTI yakni Groovie Band, 4th band, Satria & The Monster, Alesa Band DNA, dan Phonetic The Band.
 
Sedangkan grup band yang tampil di Panggung Pasar Malam yakni, Ikonik Band, Momsayas, Moza Band, Chika n Friends, dan Click Band.
 
"Penampilan mereka dijadwalkan mulai sekitar 15.00 sampai dengan pukul 18.30 malam," kata Yusmi.
Baca juga: Personel Gulkarmat DKI asah kemampuan melalui kompetisi JFFC
Baca juga: Hari Bhayangkara, Polda Metro gelar olahraga bersama ForkopimdaDKI
Baca juga: Pemprov DKI undang warga ikuti upacara HUT Ke-497 Jakarta

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024