Jakarta (ANTARA) - Komisi Perdagangan dan Investasi Australia (Austrade), berkolaborasi dengan sejumlah pemerintah negara bagian Australia, Meat & Livestock Australia (MLA), serta AUSVEG menyelenggarakan ajang Taste and Create with Australia 2024 di Jakarta.

Acara tersebut digelar sebagai promosi yang bertujuan untuk menginspirasi para chef eksekutif di Indonesia agar dapat menghadirkan produk segar hidangan Australia ke dalam menu-menu mereka.

"Dengan memfasilitasi hubungan antara chef Indonesia dan pemasok Australia, kami bertujuan untuk menghasilkan prospek bisnis yang berharga dan memicu minat pembelian. Selain itu, kami juga berharap dapat memperkenalkan bahan-bahan segar Australia kepada para chef Indonesia, sehingga dapat menginspirasi mereka untuk berinovasi dan menambah variasi menu mereka,” kata Komisioner Perdagangan Austrade Lauren Adams dalam keterangan resminya, Jumat.

Baca juga: Resep marble cake antigagal ala Chef Devina Hermawan untuk Lebaran

Baca juga: Belajar membuat pangsit bersama Chef Yongki Gunawan


Selain itu, acara ini digelar untuk mendorong hubungan bisnis yang lebih erat antara Indonesia dan Australia di sepanjang rantai pasokan makanan premium, mulai dari chef, distributor, pemasok, dan produsen.

Taste and Create with Australia 2024 menyelenggarakan lokakarya yang berkaitan dengan hot kitchen, pastry kitchen, dan wine bagi para chef Indonesia yang tertarik untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman praktis mereka.

Lokakarya ini mencakup keterampilan memotong daging sapi dan domba Australia serta salmon, menyiapkan berbagai jenis buah dan sayuran Australia, memadukan produk susu berkualitas premium, dan menciptakan pasangan minuman wine yang saling melengkapi.

Baca juga: Chef Yongki Gunawan kreasikan camilan onde-onde jadi satai

Rangkaian lokakarya yang dihadirkan dalam acara Taste and Create with Australia 2024 antara lain Hot Kitchen Workshop yang menampilkan sesi salmon, sesi sayuran, serta sesi daging sapi dan domba. Kemudian ada Pastry Workshop yang termasuk sesi produk susu serta sesi buah-buahan dan Wine Workshop.

Selain lokakarya, acara tahun ini juga akan menghadirkan pameran dan peragaan selama sehari penuh di Jakarta, yang menyoroti bahan-bahan segar Australia seperti buah-buahan, sayuran, daging, produk susu, makanan laut, dan wine.

Para importir utama yang mendistribusikan dan menjual produk premium Australia akan memamerkan, mengadakan sesi pengambilan sampel, dan menawarkan produk mereka untuk dijual kepada para peserta.

Baca juga: Kiat chef Jepang pastikan "kakiage" sudah matang

Baca juga: Pemkot Denpasar-LPS fasilitasi pelatihan kuliner 200 warga Serangan

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024