Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Usher mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kebiasaan menjalani puasa satu hari dalam sepekan, tepatnya setiap hari Rabu.

"Saya berpuasa, bukan untuk tujuan keagamaan, tetapi itu adalah sesuatu yang nenek saya lakukan," kata Usher dalam wawancara dengan WSJ Magazine dikutip dari Music News pada Kamis.

Usher menjelaskan, dirinya memulai puasa setiap pukul 11 malam di hari sebelumnya dan tidak mengonsumsi makanan satu hari penuh. Dia hanya mengisi perutnya dengan meminum air.

Setelah selesai berpuasa, keesokan harinya dia memulai hari dengan mengonsumsi minuman hangat yang berisi campuran lemon, jahe, air, dan cabai cayenne.

Baca juga: Usher akui pernikahannya di Las Vegas kejutkan keluarga dan para fans

Baca juga: Usher resmi menikah dengan Jennifer Goicoechea saat Super Bowl 2024


Dia juga mengungkapkan bahwa dia tidak pernah makan sebelum menggerakkan tubuhnya.

Sebelum sarapan, Usher terbiasa melakukan olahraga terlebih dahulu seperti berjalan, meregangkan tubuh, melakukan yoga, dan duduk berjemur di bawah sinar matahari.

"Selain itu, berenang adalah hal yang sangat baik untuk membuat saya bergerak, begitu juga bersepeda. Angkat beban, saya tidak banyak melakukan itu," kata Usher.

Selain olahraga, Usher juga sering menjalani rutinitas meditasi.

"Saya mencoba bangun pagi untuk memiliki momen refleksi. Kadang saya mengambil buku dan membacanya untuk merangsang pikiran saya. Saya mungkin duduk diam dan bermeditasi," ujarnya.

Diketahui pemenang delapan penghargaan Grammy itu sedang berupaya menjaga kebugaran untuk persiapan tur konser mendatangnya, sebagai bagian dari promosi album kesembilan bertajuk "Coming Home".

Baca juga: Jungkook-Usher akan berkolaborasi untuk lagu "Standing Next To You"

Baca juga: Usher buka suara atas ketidakhadiran Bieber di panggung Super Bowl

Baca juga: J-Lo, Taylor Swift, hingga Usher tampil di konser virtual lawan corona

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024