Banda Aceh (ANTARA) -
Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) melatih sebanyak 70 personel Penerangan dari seluruh satuan jajaran Kodam IM dalam upaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di institusi tersebut dalam bidang fotografi dan videografi.
 
“Pembekalan fotografi dan videografi untuk personel di lingkungan Kodam IM ini merupakan bagian untuk mendukung tugas-tugas penerangan di lingkungan militer,” kata Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Niko Fahrizal di Banda Aceh, Kamis.
 
Pernyataan itu disampaikan dalam pidato tertulis di bacakan Kapendam IM Kolonel Inf Alim Bahri di sela-sela membuka Penataran Fotografi dan Videografi tahun 2024 untuk perwakilan seluruh Satuan jajaran Kodam IM di Banda Aceh.
 
Ia menjelaskan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kemampuan untuk mengabadikan momen penting dan menyampaikan informasi secara visual menjadi sangat krusial.
 
Karena itu pihaknya berharap lewat pelatihan yang berlangsung selama dua hari tersebut dapat meningkatkan kompetensi personel Penerangan di Jajaran Kodam Iskandar Muda dalam bidang Fotografi dan Videografi.
 
Menurut dia dalam dua hari tersebut, seluruh peserta personel Penerangan di Jajaran Kodam Iskandar akan mendapatkan materi terkait teknik dasar fotografi dan videografi, penggunaan peralatan, serta teknik penyuntingan foto dan video.
 
Selain teori, para peserta juga akan diajak untuk praktik langsung di lapangan guna mengasah keterampilan mereka.
 
Adapun pemateri yang dihadirkan untuk pembekalan personel Penerangan dari seluruh satuan jajaran Kodam IM tersebut yakni Darwin Wu dan Andika Nasution.

Baca juga: Kodam IM laksanakan TMMD ke-120 di tiga kabupaten di Aceh

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024