bazar ini diikuti sebanyak 28 tenant yang merupakan mitra pedagang dari pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya,
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah Perumda Pasar Jaya menyediakan seribu paket sembako murah dengan harga Rp100 ribu per paket melalui Bazar UMKM di kantor pusat perusahaan Jakarta Pusat pada hari ini  hingga 21 Juni.

“Dalam kegiatan ini, kami mengajak UMKM di pasar-pasar untuk ikut serta dalam bazar ini. Dan kami juga menyediakan seribu paket sembako murah," kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Agus Himawan Widiyanto di Jakarta, Kamis.

Selain seribu paket sembako murah dengan harga Rp100.000, bazar ini juga menyediakan paket sembako terdiri dari beras premium 5 kilogram, tepung terigu 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 1 kilogram.

Perumda Pasar Jaya pun menyediakan cabai merah keriting dengan harga Rp14.000 dan cabai rawit merah dengan harga Rp9.000 per 250 gram.

Adapun bazar ini diikuti sebanyak 28 tenant yang merupakan mitra pedagang dari pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya, seperti Sate Padang Ajo Ramon Pasar Santa, Dunia Kopi Pasar Santa, Kebab Mayestik, Kue Subuh Pasar Senen, Buah-buahan Pasar Induk Kramat Jati, Seragam Sekolah Pasar Tanah Abang Blok B, Batu Akik Pasar Rawa Bening, Tas Sekolah Pasar Jatinegara, dan lain-lain.

Agus mengatakan kegiatan ini merupakan sinergi antara Perumda Pasar Jaya dan Bhakti Istri Pegawai (BIP) Perumda Pasar Jaya untuk menjalin silahturahmi, meningkatkan kebersamaan antara pedagang, pegawai, dan anggota BIP.

Lebih lanjut, kegiatan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat para anggota BIP, serta pedagang dalam menjual dagangannya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang hadir meninjau bazar mengatakan ini menjadi salah satu bentuk upaya Pemerintah Provinsi dalam menjaga inflasi agar terkendali.

"Dalam rangka menyambut ulang tahun Jakarta, serta bentuk upaya dalam menjaga inflasi agar terkendali, maka hari ini Pemprov DKI Jakarta melalui rekan-rekan BUMD menyelenggarakan serangkaian acara bazar pangan murah. Kali ini Pasar Jaya mengadakan sembako murah melalui bazar UMKM agar bisa menjangkau masyarakat," kata dia.

Heru saat itu didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Suharini Eliawati; Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (DPPKUKM) Elisabeth Ratu Rante Allo; serta Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.
Baca juga: Pemkab gelar Gerakan Pangan Murah bantu penuhi kebutuhan warga
Baca juga: Perumda Pasar Jaya Segera Perbaiki Puluhan Pasar Tradisional
Baca juga: Bank DKI gandeng Pasar Pakuan Jaya berikan kredit bagi pedagang pasar

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024