Yiyang (ANTARA) - Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah daerah di Danau Chaohu di Provinsi Anhui, China timur, dan Danau Datong di Provinsi Hunan, China tengah, telah mengadopsi metode baru untuk meningkatkan pengembangan pertanian.

Di Huailin di dekat Danau Chaohu, pupuk organik digunakan untuk melindungi lingkungan ekologis. Sebuah pertanian nirawak dibangun pada 2023 di Distrik Datonghu, Kota Yiyang. Di sana, mesin-mesin pertanian dapat dikendalikan dari jarak jauh dan sebuah platform pertanian cerdas dapat secara otomatis mengumpulkan dan menganalisis data selama proses penanaman padi dan membuat keputusan terkait pekerjaan pertanian.
 
Seorang pencangkokan padi bekerja di pusat penanaman cerdas di Distrik Datonghu, Kota Yiyang, Provinsi Hunan, China tengah, pada 10 April 2024. (Xinhua/Chen Zhenhai)
 
Foto drone yang diambil pada 17 Juni 2024 menunjukkan mesin pertanian bekerja di sawah dekat Danau Chaohu di Kotapraja Huailin, Kota Chaohu, Provinsi Anhui, China timur. (Xinhua/Zhang Duan)
 
Foto drone udara yang diambil pada tanggal 6 Juni 2024 menunjukkan drone perlindungan tanaman bekerja di pangkalan penanaman pintar di Distrik Datonghu, Kota Yiyang, Provinsi Hunan, China tengah. (Xinhua/Chen Zhenhai)
 
Foto drone udara yang diambil pada 17 Juni 2024 menunjukkan penduduk desa bekerja di sawah dekat Danau Chaohu di Kotapraja Huailin, Kota Chaohu, Provinsi Anhui, China timur. (Xinhua/Zhang Duan)
 
Penduduk desa bekerja di sawah dekat Danau Chaohu di Kotapraja Huailin, Kota Chaohu, Provinsi Anhui, China timur, 17 Juni 2024. (Xinhua/Zhang Duan)
 

Seorang staf memantau kondisi lahan penanaman pintar di Distrik Datonghu, Kota Yiyang, Provinsi Hunan, China tengah, pada 10 April 2024. (Xinhua/Chen Zhenhai)
  
Anggota staf mengangkut bibit di pangkalan penanaman pintar di Distrik Datonghu, Kota Yiyang, Provinsi Hunan, China tengah, pada 10 April 2024. (Xinhua/Chen Zhenhai)
 
Foto drone udara yang diambil pada tanggal 6 Juni 2024 menunjukkan basis penanaman cerdas di Distrik Datonghu, Kota Yiyang, Provinsi Hunan, China tengah. (Xinhua/Chen Zhenhai)
 
Seorang penduduk desa bekerja di sawah dekat Danau Chaohu di Kotapraja Huailin, Kota Chaohu, Provinsi Anhui, China timur, 17 Juni 2024. (Xinhua/Zhang Duan)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024