Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menekankan kerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada publik tetap optimal di pengujung akhir masa kerja Kabinet Indonesia Maju.

“Pemerintah tidak sedikitpun terganggu oleh waktu (akan) berakhirnya kabinet ini. Jadi kami tetap memberikan pelayanan optimum,” kata Moeldoko di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikan Moeldoko berkaitan dengan meningkatnya kepuasan publik terhadap pemerintah di pengujung akhir masa kerja Kabinet Indonesia Maju.

Saat ditanya mengenai kepuasan publik itu banyak disampaikan oleh masyarakat golongan bawah yang menjadi penerima bantuan sosial, Moeldoko mengatakan bahwa faktanya pemerintah memang tidak pernah kendur dalam memberikan pelayanan.

Menurutnya hal itu yang menyebabkan publik kemudian memberikan apresiasi kepada pelayanan pemerintah.

“Ya saya pikir pemerintah sampai dengan ujung waktu pemerintahan ini tidak pernah kendur dalam memberikan pelayanan kepada publik. Itu kunci. Kuncinya di situ. Sehingga tidak sedikitpun persoalan muncul karena pelayanan, sehingga masyarakat mengapresiasi. Itu yang perlu dilihat,” kata Moeldoko.

Baca juga: Moeldoko yakini KPK bisa tangkap Harun Masiku dalam waktu dekat
Baca juga: Presiden Jokowi minta manfaat tanaman kratom diteliti lebih lanjut


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024