Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengumumkan bahwa timnya akan kembali berlatih bersama pada awal Juli mendatang untuk mempersiapkan diri mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi klub, Kamis, Bojan menjelaskan penggawa Maung Bandung akan berlatih pada 2 Juli, meski sembari jadwal bergulirnya Liga 1 2024/25.

"Kami berencana untuk mulai pada tanggal 2 Juli. Namun kami masih menunggu jadwal resmi Liga 1," terang pelatih asal Kroasia tersebut.

Diketahui skuad Persib Bandung diliburkan selama kurang lebih satu bulan setelah sukses menjuarai Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan mengalahkan Madura United di final.

Baca juga: Gelandang muda Persib ingin lebih berkontribusi untuk musim depan

Meski mendapatkan libur selama kurang lebih satu bulan, Bojan tetap memberikan program latihan mandiri kepada anak-anak asuhnya dengan tujuan untuk menjaga kebugaran.

Mantan pelatih Kuala Lumpur City FC tersebut menjelaskan, latihan mandiri ini berguna untuk memudahkan pemain menjalani latihan pertama setelah libur panjang akhir kompetisi.

"Semua pemain harus mengikuti tes kebugaran Individu. Para pemain harus mengikuti program individu. Beberapa hari pertama kami akan melakukan tes untuk melihat tingkat kebugaran mereka dan kemudian kami akan melakukan pelatihan sesuai dengan itu," ungkap Bojan.

Selain mempersiapkan diri untuk kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25, Persib Bandung juga perlu bersiap tampil pada kompetisi Asia AFC Champions League 2.

Mengenai komposisi tim musim depan, Persib Bandung menjadi salah satu yang jauh dari hingar bingar kepergian serta kedatangan pemain sejauh ini.

Baca juga: Alberto Rodriguez tetap jaga kondisi meski tengah nikmati masa liburan

Baca juga: Victor Igbonefo ungkap rasa bangga torehkan empat gelar Liga Indonesia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024