Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta resmi merekrut pemain asal Amerika Serikat, Elgin Rashad Cook, setelah melepas pemain asingnya Mycheal Henry, menjelang babak playoff IBL 2024.

Cook, yang bermain di posisi small forward, memiliki pengalaman bermain di berbagai liga Eropa dan pernah meraih gelar juara di Kroasia.

Mengutip laman resmi IBL, Cook bermain di ACB Spanyol bersama klub Tenerife selama dua musim terakhir. Pada musim 2022-23, ia mencatat rata-rata 6,5 poin per game (ppg) dan 3,0 rebound per game (rpg) dalam 34 pertandingan.

Pada musim 2023-24, kontribusinya adalah 5,8 ppg, 2,7 rpg, dan 1 assist per game (apg) dalam 33 pertandingan. Bersama Tenerife, Cook tidak hanya tampil di liga domestik, tetapi juga di FIBA Champions League dan Intercontinental Cup.

Baca juga: IBL 2024, Satria Muda Pertamina Jakarta lepas mantan pemain NBA

Cook mengawali karier profesionalnya setelah tidak masuk dalam draft NBA 2016, kemudian dia bergabung bersama Sacramento Kings untuk Summer League NBA 2016. Pada 16 September 2016, ia menandatangani kontrak dengan Golden State Warriors.

Namun, Cook kemudian dibebaskan oleh Warriors pada 9 Oktober setelah tampil dalam dua pertandingan pramusim. Setelah itu, Cook diakuisisi oleh Santa Cruz Warriors dari NBA Development League sebagai pemain afiliasi Golden State.

Satria Muda hanya memiliki sisa tiga pertandingan untuk menyatukan Elgin Cook dengan pemain lain dalam rosternya sebelum menghadapi babak playoff. Pelatih dan tim berharap kehadiran Cook dapat memberikan dorongan tambahan bagi tim dalam meraih prestasi di kompetisi IBL 2024.

Dengan kedatangan Elgin Cook, Satria Muda Pertamina Jakarta berharap dapat memperkuat barisan mereka dan menambah daya saing tim dalam menghadapi sisa pertandingan musim ini serta mempersiapkan diri dengan baik untuk babak playoff yang semakin dekat.

Baca juga: Satria Muda dominasi Satya Wacana dengan kemenangan telak 112-68

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024