Jakarta (ANTARA) - Komposisi pemain klub promosi PSBS Biak untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25 kini hampir lengkap.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, sejumlah pemain yang sempat absen sudah mulai bergabung dengan tim.

Beberapa pemain yang kini telah bergabung dengan tim pada pemusatan latihan di antaranya adalah mantan pemain RANS Nusantara FC, Marckho Meraudje, mantan pemain Malut United, Donny Monim dan pemain PSBS yang tetap bertahan M Tahir, Melvis Uaga, Nelson Alom, Thomas Wandikbo, Fabiano Beltrame, Yohanis Nabar, Mario Londok dan Marthinus Isir.

Terbaru pencetak gol terbanyak PSBS Biak pada Liga 2 lalu yaitu Alexsandro Perrerira kini telah bergabung dengan tim yang tengah menjalani pemusatan latihan di Bali.

Pemain asal Brasil itu mengaku saat ini dalam kondisi bugar dan siap mengikuti program latihan yang diberikan pelatih anyar Juan Esnaider.

Baca juga: PSBS Biak gelar latihan perdana di Bali untuk arungi Liga 1 2024/25

Selain itu, dia sudah bertekad akan kembali membawa PSBS Biak berjaya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

"Saya kembali ke PSBS untuk memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan kita bisa jadi juara lagi. Senang sekali bisa bertemu semua pemain lagi yang sudah saya anggap sebagai keluarga," ungkap Alexsandro.

Selain Alexsandro, terdapat juga wajah baru yang mengikuti pemusatan latihan PSBS Biak yaitu mantan penggawa PSIS Semarang Barnabas Sobor.

Dia mengaku senang bisa bergabung dengan PSBS Biak dan sebagai pemain profesional, ia sudah terbiasa menghadapi situasi itu serta berharap bisa cepat beradaptasi dengan gaya pelatih.

"Senang bisa bergabung dengan PSBS. Mudah-mudahan kehadiran saya bisa membantu tim meraih prestasi," ujar Barnabas.

Baca juga: Yan Mandenas resmi berganti peran menjadi Presiden PSBS Biak 

Sementara itu Presiden PSBS Biak Yan Permenas Mandenas menyebutkan waktu mepet dimanfaatkan mereka untuk segera melakukan persiapan dan saat pemusatan latihan, timnya juga melakukan seleksi bagi para pemain lainnya.

"Kami berharap menemukan lagi pemain yang bagus untuk memantapkan komposisi tim. Secepatnya juga kami harapkan semua pemain hadir sehingga proses pemusatan Latihan bisa berjalan sesuai rencana," jelas Yan.

Meskipun begitu, masih ada beberapa pemain yang belum bergabung dengan skuad Badai Pasifik yaitu Alberto Goncalves, Yohanis Kandaimu, Armando Obet Oropa, Milan Nere, Otto Kapisa, dan Syahrul Trisna.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024