Jayapura (ANTARA) - Telkomsel menjamin kapasitas dan kualitas jaringan broadband 4G/LTE selama perhelatan Festival Danau Sentani yang bertempat di Khalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Papua.

Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Jayapura, Heri Aji Setiawan di Jayapura, Kamis, mengatakan dengan menjamin kapasitas tersebut diharapkan dapat memberikan pengalaman digital terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat yang hadir.

“Ini merupakan salah satu upaya Telkomsel dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata Danau Sentani dengan memberikan jaminan jaringan broadband 4G/LTE,” kata Heri.

Baca juga: Telkomsel bawa "Live Streaming" di Dunia Games buat makin interaktif

Menurut Heri, Telkomsel sebagai leading digital telco service provider terus konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung berbagai kegiatan pariwisata, baik tingkat lokal hingga nasional di Tanah Papua.

“Melalui jaringan broadband terdepan, ragam produk dan layanan digital inovatif dan unggul kami memastikan kesiapan infrastruktur yang mendukung kenyamanan aktivitas komunikasi dan pengalaman digital seluruh peserta dan pengunjung Festival Danau Sentani,” ujarnya.

Dia menjelaskan dalam memastikan dukungan yang optimal Telkomsel telah melakukan penambahan kapasitas dan kualitas jaringan dengan menghadirkan satu Compact Mobile BTS (Combat) khusus untuk melayani venue festival.

Baca juga: Telkomsel jadi yang pertama siap adopsi Wi-Fi 7 di Indonesia

“Selain itu kami juga melakukan optimalisasi pada sejumlah BTS di sekitar venue acara yang mana sejumlah titik yang menjadi fokus peningkatan jaringan di antaranya area penginapan, lokasi wisata, serta venue Festival Danau Sentani 2024,” katanya.

Dia menambahkan sebagai upaya mengoptimalkan pengalaman aktivitas digital seluruh pengunjung, pihaknya juga menghadirkan ragam program, produk, dan layanan yang dapat melengkapi sekaligus menunjang berbagai kebutuhan gaya hidup digital pelanggan.

Baca juga: Pelanggan Telkomsel di Jayapura nobar "Kingdom the Planet of the Apes"

Baca juga: Rayakan ulang tahun ke-29, Telkomsel gelar nonton bareng di 13 kota


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024