Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut bahwa siaran langsung pertandingan Olimpiade Paris 2024 oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia akan semakin membangkitkan rasa cinta masyarakat terhadap pejuang olahraga yang dimiliki Tanah Air.

Ia membeberkan, siaran pertandingan gratis atau hak siar yang dimiliki oleh Grup Emtek melalui stasiun televisi SCTV sangat penting bagi masyarakat, sehingga pecinta olahraga bisa mengikuti perjalanan para kontingen Indonesia dalam berjuang meraih medali emas di Olimpiade.

"Dengan disiarkannya pertandingan atlet Indonesia, saya yakin dukungan dan doa masyarakat Indonesia akan sangat tinggi," kata Dito dalam laman Kemenpora yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Menpora tinjau kesiapan pesenam Rifda menuju Olimpiade Paris

Lebih lanjut dia mengatakan siaran langsung pertandingan oleh stasiun TV itu diharapkan juga bisa memotivasi para atlet Indonesia untuk meraih prestasi di ajang olahraga multievent terbesar di dunia tersebut, guna mengharumkan nama bangsa dan negara.

"Semoga siaran langsung ini bisa menjadi semangat bagi para atlet yang berjuang demi Merah Putih," ujar menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu.

Ia menambahkan, pemerintah selalu berupaya memberikan dukungan kepada atlet yang sudah lolos atau yang sedang berjuang untuk menembus Olimpiade pada 26 Juli sampai 11 Agustus nanti.

Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group telah resmi menjadi pemegang hak siar untuk Olimpiade 2024 Paris, Prancis.

Selain disiarkan di SCTV, masyarakat juga bisa menonton pertandingan Olimpiade di sejumlah platform digital seperti Vidio, Moji, Nex, dan Champions TV.

Baca juga: Akuatik Indonesia berpeluang dapat dua wildcard ke Olimpiade Paris

Baca juga: CdM Indonesia sosialisasikan semangat Olimpiade bersama masyarakat

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024