United punya kemampuan, mereka toh punya filosofi yang kokoh dan sejarah yang panjang
Manchester (ANTARA News) - Alex Ferguson tidak ingin skuad Manchester United begitu saja patah semangat untuk meraih gelar Premier League, karena peluang merebut gelar masih terbuka lebar.

David Moyes kini sungguh berjuang sejak menerima tongkat estafet kepemimpinan Old Trafford dari Alex Ferguson pada musim panas lalu.

United kini terdampar di peringkat ketujuh klasemen Premier League, tertinggal enam poin untuk masuk dalam jajaran empat besar. Skuad Setan Merah tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen, yakni Arsenal.

Mengaku kini lebih menikmati sebagai suporter, Ferguson kini justru menyemangati Moyes.

"Saya tidak menilai siapa pun," kata pelatih asal Skotalandia itu kepada BBC. "Tottenham sedikit demi sedikit berkembang. Liverpool tampil semakin baik, Everton tampil sangat baik, (Manchester) City tampil fantastis dan Arsenal kini berada di puncak klasemen." kata Ferguson yang kini sudah berusia 72 tahun.

"Dengan Jose (Mourinho) Anda berharap (Chelsea) memenangi laga. Harapan serupa juga dilontarkan tim-tim lainnya. United punya kemampuan, mereka toh punya filosofi yang kokoh dan sejarah yang panjang."

"Saya dapat saja menyaksikan tim manapun yang sedang bertanding, dan saya menikmati betul hal itu," kata Ferguson.

Ferguson meminta kepada seluruh fans United agar memberi waktu kepada Moyes. Ia sungguh tidak paham alasan banyak klub kerapkali dengan cepat memecat manajer-manajernya. Dalam soal ini, Manchester United punya filosofi dan cara sendiri.

Ia mengimbau kepada seluruh fans United agar memberi waktu kepada Moyes.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014