Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Eder Militao mengungkapkan siap untuk membela tim nasional Brazil setelah pulih dari cedera ACL.

Pemain yang kini berseragam Real Madrid tersebut telah sembuh dari cedera ACL pada April lalu dan dalam kondisi yang prima untuk membawa Brazil merebut gelar juara Copa America 2024.

"Itu adalah cedera yang sangat sulit...Saya harus mengandalkan 100 persen bantuan selama beberapa bulan pertama. Logamnya harus sangat kuat, semuanya bertanya-tanya mengapa ini terjadi. Tapi saya bisa pulih dan saya di sini untuk membantu tim nasional," kata Eder Militao dilansir dari laman resmi timnas Brazil, Rabu.


Baca juga: Timnas Brazil tunjuk Dorival Junior sebagai pelatih kepala baru

Militao yang menjadi bagian tim Seleccao saat menjuarai Copa America 2019 tersebut mengungkapkan kondisi ruang ganti kini begitu menyenangkan. Kondisi tersebut mengingatkannya pada kondisi yang sama pada gelaran Copa America 2019 lalu.

Namun bek berusia 26 tahun tersebut mengatakan kondisi menyenangkan ini akan menjadi lengkap jika mampu membawa gelar juara Copa America 2024 kembali menuju Brazil.

"Itu adalah salah satu tahun pertama saya di timnas, dan saya senang karena menjuarai Copa America...Kegembiraan kami, set yang kami miliki saat ini, bahkan dengan keberangkatan dan masuknya pemain, mengikuti kegembiraan yang sama dengan tahun debut saya," ujar mantan bek Porto tersebut.

"Kegembiraan ini membawa permainan yang baik ke lapangan. Gelaran Copa America adalah pelengkap semua," kata Militao.

Brazil akan melakoni pertandingan perdana grup D Copa America 2024 menghadapi Kosta Rika yang berlangsung di SoFi Stadium, Ingglewood, Amerika Serikat (26/6).


Baca juga: Neymar dipastikan absen di Copa America 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024