Jakarta (ANTARA News) - Perseba Bangkalan bertemu Persintan Intan Jaya di babak grand final kompetisi U-21 Divisi Tiga Liga Indonesia 2013, di Stadion GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu (25/1).

Perseba memastikan tiket puncak setelah pada partai semifinal kedua sukses menaklukan 3-0 Persepar Padang Pariaman, di tempat sama, Kamis (23/1).

Sementara Persintan dalam laga sebelumnya sukses menang tipis 2-1 atas Persekobi Kota Bima.

Pelatih Persintan  Jack Kobagau menyatakan timnya siap tampil maksimal saat bersua Perseba di babak puncak.

"Ada beberapa pembenahan yang harus kami lakukan. Perseba tim bagus, memiliki kecepatan dan croosing bagus dari kedua sisi penyerangan mereka. Kelektifitas permainan mereka juga rapi dan bagus. Meski akan menjadi partai tidak mudah, kami janjikan permainan menarik di final nanti,” kata Jack Kobagau.

Pelatih muda yang sukses membawa Persintan menjawarai zona panas Sulawesi,Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat, meyakini mampu membuktikan bahwa pasukannya layak mewakili pontensi sepakbola dari tanah Papua.
 
Sementara Hanafing, Pelatih Perseba menyatakan timnya juga siap meraih hasil terbaik di partai puncak ini.

"Mungkin dengan karakter yang dimiliki pemain-pemain Papua, besar kemungkinan permainan tidak akan beda jauh. Selama pemain bisa memaksimalkan passing antar lini, saya rasa kami bisa meraih hasil maksimal," tegas Hanafing.

Partai puncak hanya mempertandingan perebutan gelar juara. Untuk posisi ketiga, otomatis menjadi tim yang takluk di babak semifinal, yakni Persekobi Kota Bima dan Persepar Padang Pariaman.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014