Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Pada 13-15 Juni lalu, Antaisolar berpartisipasi dalam SNEC 2024 dengan memamerkan sejumlah inovasi terkini, termasuk sistem smart tracking, sistem ground-mounted, dan sistem rooftop. Di ajang ini, Antaisolar juga meluncurkan laporan resmi (white paper) terbaru yang berjudul "Solar Tracking System 3.0 One-stop Solution White Paper". Laporan ini memaparkan keahlian Antaisolar dalam pembiayaan proyek, desain proyek, implementasi proyek, konstruksi, kegiatan pemeliharaan proyek, serta komitmen pada praktik rendah karbon. Lewat laporan ini, Antaisolar membuktikan status sebagai pemimpin industri yang memajukan teknologi solar tracking dan menyediakan solusi terpadu.

Selain itu, laporan tersebut membahas solusi intelligent tracking terbaru dari Antaisolar. Dilengkapi strategi smart protection, solusi ini berfungsi dengan stabil dalam kondisi cuaca ekstrem. Algoritma backtracking juga mengurangi insiden panel surya yang tertutupi bayangan (shading) di medan yang tidak beraturan sehingga secara signifikan meningkatkan listrik yang dihasilkan. Laporan ini juga mengulas penghematan biaya konstruksi dan tenaga kerja, serta kondisi lingkungan yang tidak menentu pada fase eksekusi proyek. Menurut laporan ini, komponen sistem tracking secara modular telah didesain dan dirakit demi mempersingkat waktu instalasi. Laporan ini juga memaparkan layanan pengiriman produk Antaisolar yang terintegrasi dan berskala global. Dengan manajemen digital dan sumber daya lokal, Antaisolar menekan risiko proyek sekaligus menyediakan solusi premium yang bebas kendala.

Di SNEC, Antaisolar meraih kontrak kerja sama dengan volume di atas 1GW dari sejumlah pemimpin industri, termasuk Larsen & Toubro, SCG ONNEX, CINCO, serta MATGROW Renewables. Salah satunya, kontrak proyek 294MWp dengan Larsen & Toubro, kolaborasi kedua perusahaan ini dan Antaisolar. Proyek ini pun menjadi standar baru dalam kerja sama proyek energi terbarukan di India, serta mencerminkan pengaruh Antaisolar yang semakin kuat di negara tersebut. Proyek tracker ini akan didukung pusat penjualan dan servis baru milik Antaisolar di India, melengkapi tujuh fasilitas lain di seluruh dunia. Lewat fasilitas tersebut, Antaisolar menawarkan berbagai layanan lokal, termasuk bantuan teknis, penyelesaian kendala produk, serta dukungan purnajual. Inisiatif ini turut membuktikan pengaruh Antaisolar yang semakin besar di industri. Antaisolar berkomitmen memenuhi kebutuhan mitra global lewat solusi dan layanan bermutu tinggi.

Antaisolar juga meluncurkan brand positioning baru sebagai pakar solusi sistem PV mounting yang didukung teknologi digital dan pintar dengan meluncurkan materi film bertajuk "Power of Light". Lebih lagi, brand positioning tersebut memperkuat komitmen Antaisolar pada inovasi teknologi dan litbang. Dengan mengembangkan teknologi pintar pada produk, manajemen digital, serta fitur produksi otomatis, Antaisolar menghadirkan solusi solar mounting dan tracker yang lebih efisien dan reliabel untuk memajukan sektor energi terbarukan.

Tentang Antaisolar:

Berdiri pada 2006 dan berkantor pusat di Xiamen, Tiongkok, Antaisolar menyediakan solusi PV mounting system dengan teknologi digital dan pintar. Didukung sekitar 800 tenaga kerja, termasuk 120 pakar teknik, Antaisolar berhasil menjual sistem PV mounting dengan volume 33,2GW pada akhir 2023. Informasi lebih lanjut: www.antaisolar.com atau sales@antaisolar.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024