Laporan komprehensif terbaru mengenai tren belanja Generasi Z, yang diperkirakan akan menjadi generasi terbesar – dan terkaya – dalam sejarah

Spend Z” mengidentifikasi tren pembelian pasar Gen Z, yang mencapai $12 triliun pada tahun 2030

Sentimen ESG yang kuat terlihat dengan 77% Gen Z mengatakan bahwa mereka tidak akan membeli dari negara-negara dengan standar lingkungan yang buruk, yang menunjukkan pola belanja generasi masa depan.

Chicago -- (ANTARA/Business Wire)-- NielsenIQ (" NIQ ") berkolaborasi dengan World Data Lab ( WDL) untuk menerbitkan laporan pengeluaran generasi komprehensif pertama yang murni berfokus pada Gen Z. Penelitian dan analisis yang disajikan dalam laporan “Spend Z” menekankan komitmen NIQ untuk memberikan wawasan pasar yang bermanfaat.

Laporan ini memaparkan dengan tepat apa yang perlu dipahami oleh perusahaan yang ingin mengamankan jalur pertumbuhan, yaitu tentang Gen Z, yang merupakan generasi global terbesar dan pertama yang pernah ada, termasuk preferensi, kebiasaan belanja, nilai, prioritas, cara dan tempat mereka berbelanja, apa yang mereka beli, dan bagaimana mereka memengaruhi pola belanja generasi lainnya.

Laporan tersebut menemukan bahwa Gen Z, yang didefinisikan sebagai mereka yang lahir antara tahun 1997 dan 2012, merupakan 25% (2 miliar) dari populasi dunia, dan daya beli global mereka diproyeksikan tumbuh hingga $12 Triliun USD pada tahun 2030, yang berpotensi membuat mereka menjadi generasi terkaya di setiap wilayah dunia. Generasi termuda akan menyalip pengeluaran generasi Boomer pada saat itu. Pada tahun 2034, Gen Z akan menambah lebih dari $ 9 triliun dolar dalam pengeluaran secara global lebih banyak daripada generasi lainnya.

“Gen Z telah hadir, mereka siap untuk berbelanja, dan perusahaan perlu mengetahui bagaimana cara untuk melayani mereka. Memahami apa yang membuat generasi ini berbeda adalah kunci untuk membuka peluang pertumbuhan yang lebih besar dari $12 Triliun USD yang mereka tunjukkan,” ujar Tracey Massey, Chief Operating Officer NIQ. “Perusahaan mencoba memahami peluang pertumbuhan dengan Gen Z, dan bagaimana mereka memengaruhi orang lain. “Spend Z” hanyalah salah satu contoh bagaimana NIQ membantu klien kami mencapai ambisi mereka secara unik dengan merespons dan memenuhi kebutuhan konsumen.”

Hal-hal Penting dari Gen Z:

  • Mereka menginginkan kejujuran: Mereka lebih tertarik pada hubungan yang jujur dengan para pemberi pengaruh dan merek. "Jujur pada diri sendiri" adalah deskripsi peringkat nomor satu tentang kesuksesan untuk Gen Z secara global. Rasa memiliki dan harga diri adalah dua nilai utama lainnya selain rasa identitas yang kuat yang terkait dengan gerakan sosial dan aktivisme.
  • Lalu lintas pengunjung yang belum pernah terjadi sebelumnya: Pembelian langsung ke toko mencapai hampir 50% dari total belanja mereka dan lebih tinggi dari setiap generasi sebelumnya, meskipun Gen Z memulai perjalanan belanja mereka secara daring, menempatkan ulasan daring dari pembeli lain sebagai faktor terpenting saat berbelanja, dan sangat terpengaruh oleh media sosial.
  • Daya beli global: Gen Z akan menjadi kelas belanja konsumen tertinggi di banyak wilayah, dan 30% dari angkatan kerja global pada tahun 2030. Amerika Utara, Eropa, dan Asia Pasifik akan terus mendominasi sebagian besar konsumsi di mana Asia Pasifik akan berperan semakin penting. Mereka saat ini memiliki pangsa pembelanjaan yang lebih signifikan di wilayah-wilayah termasuk Afrika Sub-Sahara, Timur Tengah & Afrika Utara, dan Amerika Latin & Karibia, di mana mereka merupakan mayoritas dari populasi.
  • Kesehatan dan kesejahteraan adalah hal yang penting... sampai batas tertentu: Secara keseluruhan mereka sadar akan kesehatan dan berwawasan lingkungan. Pertumbuhan permintaan yang paling dinamis di antara kelas konsumen Gen Z adalah pada kategori kesehatan serta pada kategori alkohol/minuman.
            o 81% dari penjualan TikTok USD diperkirakan berasal dari bidang kesehatan dan kecantikan, menunjukkan dampak yang sangat besar.
            o Lebih dari 50% Gen Z telah menggunakan aplikasi kebugaran atau olahraga, dan 17% dari antaranya telah menggunakan perangkat gelang kebugaran untuk melacak informasi kesehatan dan kebugaran.
  • Perilaku yang dipercepat oleh teknologi:
            o Ulasan daring dari pembeli lain sangat penting ketika berbelanja dengan 53% populasi Gen Z cenderung melakukan pembelian di media sosial atau platform streaming langsung.
            o 26% Gen Z menggunakan ponsel mereka saat berbelanja secara fisik di toko untuk membuat keputusan dibandingkan dengan 23% untuk Gen Y, 18% untuk Gen X dan 12% untuk generasi Boomer.

Seiring dengan Gen Z yang memprioritaskan kesehatan dan lingkungan, kami juga berharap NIQ Better For™ - klasifikasi yang memanfaatkan algoritme milik kami untuk mengidentifikasi merek melalui karakteristik produk, pemosisian, penjualan, dan distribusi - produk dapat terus berkembang lebih cepat daripada produk konvensional. Kategori ini mencakup produk yang “lebih baik untuk” konsumen, lingkungan, dan masyarakat. Saat ini, merek-merek kecil dan generasi muda mendorong 62% pertumbuhan dalam kategori ini.

“Gen Z adalah generasi yang paling terhubung, terbesar, dan berpengaruh,” ujar Chief Communication Officer NIQ Marta Cyhan-Bowles. “Gen Z akan memiliki lebih sedikit anak - nantinya, akan memiliki daya beli yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan akan terus memprioritaskan kategori tertentu - seperti kesehatan dan kebugaran - yang belum pernah dilakukan oleh generasi sebelumnya. Analisis kami tidak diragukan lagi: investasi di Gen Z hari ini akan membuahkan hasil esok hari."

"Gen Z adalah generasi terbesar, terkaya, dan paling global yang pernah ada" kata Wolfgang Fengler, CEO, WDL. "Bisnis perlu tahu bahwa Gen Z berjumlah total 2 miliar orang, maka dari itu memenuhi kebutuhan mereka adalah suatu keharusan."

Tentang Spend Z

Spend Z mengkaji Gen Z dalam jangka pendek, menengah, dan panjang, dengan analisis loyalitas merek komparatif antar generasi dan mendalami apa artinya bagi perusahaan-perusahaan di industri CPG, teknologi/barang tahan lama, dan ritel. Laporan ini sangat penting bagi para pemimpin dan pengambil keputusan yang ingin mengarahkan perusahaan mereka menuju batas kesuksesan pertumbuhan berikutnya - sambil melindungi bisnis mereka yang sudah sukses. Unduh salinan gratis laporan tersebut.

Tentang NIQ

NielsenIQ (NIQ) adalah perusahaan riset konsumen terkemuka di dunia, yang memberikan pemahaman paling lengkap mengenai perilaku pembelian konsumen dan menghadirkan jalur-jalur baru menuju pertumbuhan. NIQ bergabung dengan GfK pada tahun 2023, menyatukan dua raksasa industri dengan jangkauan global yang tak tertandingi. Saat ini NIQ menjalankan aktivitasnya di lebih dari 95 negara yang mencakup 97% dari PDB. Dengan wawasan ritel yang menyeluruh dan wawasan konsumen yang paling komprehensif—disampaikan dengan analitik canggih melalui platform yang canggih—NIQ memberikan Full View™.

Tentang World Data Lab

World Data Lab (WDL) menyajikan data eksklusif yang berwawasan ke depan untuk mengukur dan meramalkan tren konsumen, pengeluaran konsumen, pergeseran demografis, dan kemajuan menuju SDG hingga tahun 2034. Pendekatan sains data kami yang canggih, yang telah ditinjau oleh rekan sejawat dan dipublikasikan di Nature, menghadirkan akurasi, kemutakhiran, dan konsistensi yang tak tertandingi di seluruh kelompok demografis di 180 negara dan lebih dari 6.000 kota.

Metodologi penelitian

Laporan “Spend Z” memprediksi pengeluaran konsumen dengan menggabungkan data pengeluaran rumah tangga yang diperoleh dari badan statistik nasional dengan data populasi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa dan IIASA, yang menggabungkan 2.065 survei yang mencakup 160 negara di dalam basis data NIQ. Jika negara tidak memiliki data survei, pengeluaran akan diperhitungkan dengan mengidentifikasi karakteristik negara lain yang memiliki struktur serupa, yang dipilih secara optimal dengan menggunakan teknik statistik. Data survei akan disesuaikan agar konsisten dengan pengeluaran rumah tangga yang tersedia di neraca nasional masing-masing negara. Prediksi dan prakiraan didasarkan pada proyeksi IMF untuk jangka menengah dan Jalur Sosial Ekonomi Bersama yang dikembangkan untuk UNFCCC untuk jangka panjang. Proses yang komprehensif ini memungkinkan NIQ dan WDL untuk menghasilkan prakiraan perilaku konsumen yang terperinci dan tepercaya di 183 negara dari tahun 2016 hingga 2034, yang dikelompokkan berdasarkan usia, jenis kelamin, dan kelas pendapatan. Selanjutnya, kami memilah-milah total pengeluaran ke dalam lebih dari 100 kategori produk yang berbeda dengan menggunakan klasifikasi COICOP. Metode inti kami telah ditinjau oleh rekan sejawat di situs web nature https://www.nature.com/articles/s41599-018-0083-y

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/54028612/en 

Kontak
Daftar Kontak Global Media:

Global:
Sweta Patra

Asia Pasifik:
Liza Martija

Amerika Latin:
Ari Rodriguez

Amerika Utara:
Gillian Mosher

Eropa Barat:
Julia Mayer

Sumber: NielsenIQ

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024