Pemain yang datang tentu sesuai kebutuhan dan mengisi posisi pemain yang keluar
Kediri (ANTARA) - Manajemen Persik Kediri resmi menggaet Evan Dimas untuk bergabung dalam skuad "Macan Putih" menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menyebut bahwa perekrutan pemain yang musim lalu bermain untuk PSIS Semarang ini berdasarkan kebutuhan tim dan diharapkan mampu mengisi posisi di lini tengah. Evan Dimas diharapkan mampu menambah kedalaman lini tengah skuad Macan Putih.

"Pemain yang datang tentu sesuai kebutuhan dan mengisi posisi pemain yang keluar, karena cukup riskan juga hanya mengandalkan 1-2 pemain di satu posisi. Dengan pengalamannya, kami berharap Evan bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Persik ke depannya, " kata Marcelo di Kediri, Selasa.

Pihaknya menambahkan, peran Evan yang juga bisa bermain di sejumlah posisi di lini tengah juga diakui menjadi salah satu pertimbangan pihaknya mendatangkan di bursa transfer ini.

Baca juga: Marcelo Rospide ungkap alasan Persik Kediri datangkan Evan Dimas

Pelatih asal Brasil ini juga menegaskan adanya regulasi baru di kompetisi Liga 1 Indonesia musim depan harus disikapi pihaknya dengan lebih cermat.

"Regulasi baru yang dikeluarkan PSSI pasti demi kemajuan sepakbola Indonesia, tetapi apapun kondisinya tentu perekrutan pemain harus menyesuaikan kebutuhan tim kedepannya dan pemain yang dihadirkan dapat menambah kekuatan tim untuk kompetisi nantinya," kata dia.

Persik Kediri juga telah resmi melepas empat pemainnya yakni Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, Hari Nasution, dan Flavio Silva yang merupakan bagian dari tim di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024. Berakhirnya masa kontrak dan evaluasi tim menjadi salah satu faktor keputusan para pemain tersebut tidak lagi menjadi bagian dari skuad Macan Putih ke depannya.

Baca juga: Persik Kediri resmi lepas empat pemain

Irfan Bachdim yang baru didatangkan di putaran kedua musim lalu juga telah memberikan kontribusi yang cukup baik bagi tim kebanggaan Persikmania ini. Kehadirannya menjadi mentor bagi para pemain muda Persik Kediri lainnya seperti Jean Kelly Sroyer dan Supriadi yang juga menempati posisi yang sama seperti Irfan.

Menurutnya perpindahan pemain di bursa transfer merupakan hal yang biasa dan dirinya menyatakan akan memaksimalkan seluruh pemain yang ada saat ini.

Direktur Persik Kediri Souraiya Farina mengatakan bahwa saat ini manajemen Persik Kediri fokus dalam mempersiapkan tim guna menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 yang segera dimulai Agustus 2024.

"Kami punya target di musim ini, juga musim mendatang yang harus kita penuhi dengan kerja bersama dan kerja keras," kata Souraiya .

Baca juga: Persik Kediri tetap rekrut Marcelo Rospide jadi pelatih 

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024