Semoga berkah buat semuanya, buat keluarga di rumah dan para penerima daging kurban ini
Kota Bogor (ANTARA) - Dewan Pengurus Pusat Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University (DPP HAE IPB) melaksanakan pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban kemasan ramah lingkungan dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Ketua Umum DPP HAE IPB Bambang Hendroyono di IPB University Kabupaten Bogor, Selasa, menyebut total hewan kurban terkumpul dari para Anggota HAE IPB adalah empat ekor sapi dan 20 ekor kambing/domba yang sudah diperiksa kesehatannya oleh mahasiswa Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis IPB University.

Baca juga: Dharma Jaya salurkan daging sapi kurban dengan kemasan bambu

Kang Bahen, sapaan akrab Bambang Hendroyono, menyampaikan ada sekitar 813 paket daging kurban dalam kemasan ramah lingkungan dibagikan kepada para pensiunan, warakawuri, tenaga pendidik, petugas keamanan dan kebersihan Kampus Fahutan IPB University, mahasiswa afirmasi, serta masyarakat sekitar kampus.

“Semoga berkah buat semuanya, buat keluarga di rumah dan para penerima daging kurban ini,” ucapnya.

Kang Bahen berharap nilai-nilai kurban dapat melekat erat pada seluruh Rimbawan IPB University, dan dapat diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan.

“Idul Adha merupakan momentum kepedulian Rimbawan IPB University kepada Kampus IPB University,” kata Kang Bahen.

Baca juga: DLH DKI ajak masyarakat terapkan kurban ramah lingkungan

Usai memberikan paket daging kurban, ia kemudian meresmikan Mushala Ibaadurrahman yang berada di dalam lingkungan Kampus Fahutan IPB University. Pendanaan renovasi mushala tersebut berasal dari sumbangan para alumni Fahutan IPB University.

Dekan Fahutan IPB University Naresworo Nugroho mengucapkan terima kasih atas kepedulian alumni Fahutan IPB University.

“Hal ini menunjukkan bahwa para alumni selalu ingat dan peduli pada ‘ibu dan adik-adiknya’, yaitu kampus dan mahasiswa Fahutan IPB University,” ujarnya.

Peresmian Mushala Ibaadurrahman dan HAE Berqurban merupakan bagian dari Road to HAPKA XIX atau Hari Pulang Kampus Alumni Fahutan IPB University ke-19 yang akan digelar pada September 2024. 

Baca juga: DLH minta limbah kurban ditangani dengan prinsip ramah lingkungan

Pewarta: Shabrina Zakaria
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024