Kinerja positif perusahaan juga terlihat dari peningkatan volume lalu lintas (lalin) harian yang meningkat sepanjang tahun 2023
Manado (ANTARA) -
Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung (JMB), Florysco Partogi Siahaan mengatakan, indeks kepuasan pelanggan menggunakan Tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara naik menjadi 4,95 persen di tahun 2023, dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 4,87 persen.
 
"Hal ini merupakan wujud konsistensi PT Jasamarga Manado Bitung berhasil menjalankan proses bisnis dengan baik serta memenuhi aspek standar pelayanan minimal (SPM) di ruas Tol Manado-Bitung," kata Florysco di Manado, Selasa.

Baca juga: Hari-H Idul Adha, sebanyak 154 ribu kendaraan kembali ke Jabotabek
 
Dia mengatakan, PT JMB, Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Ruas Tol Manado-Bitung menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun buku 2023 di Kantor PT JMB pada Rabu (12/4).
 
Dia menjelaskan, pada tahun 2023, perseroan mampu menunjukkan perbaikan kinerja dari segi pendapatan.
 
Hal ini terlihat dari kemampuan perseroan dalam membukukan pendapatan sebesar Rp54,04 miliar atau meningkat sebesar 5,49 persen dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp51,28 miliar.
 
Kinerja positif perusahaan juga terlihat dari peningkatan volume lalu lintas (lalin) harian yang meningkat sepanjang tahun 2023.
 
Perusahaan mencatat pertumbuhan volume lalu lintas meningkat 1,79 persen dari sebanyak 1.978.253 kendaraan tahun 2022 menjadi 2.013.582 kendaraan pada tahun 2023.
 
"Pertumbuhan pendapatan tol juga meningkat sebesar 5,49 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," katanya.

Baca juga: H-1 Libur Idul Adha, sebanyak 513 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek
 
”Perbaikan kinerja pada tahun 2023 mencerminkan upaya perseroan dalam mengoptimalkan strategi bisnis secara konsisten agar dapat terus meningkatkan kinerja," katanya menambahkan.
 
PT JMB selaku pengelola ruas Tol Manado-Bitung sepanjang 39,77 kilometer, kata dia, terus berupaya meningkatkan pelayanan di bidang layanan transaksi, layanan lalu lintas, dan layanan pemeliharaan jalan tol.
 
Perseroan mengucapkan terima kasih kepada pemegang saham, masyarakat, pengguna jalan dan para pemegang kepentingan atas pencapaian perseroan di 2023.
 
"PT JMB senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik agar pencapaian kinerja positif perseroan terus tumbuh dan berkelanjutan," ujarnya.
 
Dia menyebutkan, RUPST PT JMB tersebut dilaksanakan secara hybrid yang dipimpin oleh Komisaris Utama, Pande Ketut Gede Karmawan dan dihadiri oleh perwakilan pemegang saham yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Baca juga: H-2 Libur Idul Adha sebanyak 376 ribu kendaraan tinggalkan Jabotabek
 

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024