keluarga besar SH IML menyalurkan sebanyak 131 hewan kurban, yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja dan lainnya
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina International Shipping (PIS) merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan menebarkan energi kebaikan melalui pemotongan dan penyaluran 131 hewan kurban kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan.

Corporate Secretary PIS Muh Aryomekka Firdaus dalam keterangannya di Jakarta, Selasa, mengatakan pemotongan dan penyaluran hewan kurban berlangsung di anak usaha PIS selaku Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) PT Pertamina (Persero), mulai dari area operasional PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), terminal-terminal energi yang dikelola PT Pertamina Energy Terminal (PET), hingga momen berbagi kebahagiaan Hari Kurban di atas kapal operasional PIS.

"Secara keseluruhan keluarga besar SH IML menyalurkan sebanyak 131 hewan kurban, yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja dan lainnya," ujarnya.

Penyembelihan dan penyaluran 131 hewan kurban, yang terdiri atas 59 ekor sapi dan 72 ekor kambing itu, dilakukan Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Pelaut Aktif (SP FKPPA), perwira fungsi armada PIS, Badan Dakwah Islam (BDI) PIS dan pekerja, PT Pertamina Trans Kontinental dan PT Pertamina Energy Terminal.

Baca juga: PIS catat pertumbuhan profit selalu di atas 50 persen sejak 2021

Baca juga: Perkuat posisi di maritim dunia, PIS hadiri forum IHBF di Yunani


"Semoga hewan kurban yang telah disalurkan oleh rekan-rekan perwira di lingkungan SH IML ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak," kata Aryo.
PT Pertamina International Shipping (PIS) memotong dsan menyalurkan 131 hewan kurban kepada masyarakat sekitar operasional perusahaan. ANTARA/HO-PT PIS


Pada momen Idul Adha, PIS juga menyiapkan ratusan unit kapal untuk memastikan kelancaran distribusi, dengan operasional yang mengutamakan keamanan dan keselamatan para perwira yang tetap bertugas selama libur Idul Adha.

Sebanyak 270 kapal, 454 kapal pendukung, serta 6 terminal BBM dan LPG di bawah PIS Group dioperasikan untuk kelancaran distribusi energi baik untuk domestik maupun memastikan ketersediaan pasokan dari luar negeri.

Baca juga: PIS perkuat posisi RI di kancah industri maritim dunia

Baca juga: PIS resmi tunjuk Muhammad Resa sebagai Direktur Manajemen Risiko

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024