Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan FC Basel untuk mendatangkan gelandang serang 21 tahun mereka, Mohamed Salah
London (ANTARA News) - Chelsea mengalahkan Liverpool untuk mendapatkan penyerang FC Basel, Mohamed Salah, seharga 11 juta poundsterling.

Daily mail mewartakan sebelumnya pelatih Liverpool Brendan Rodgers begitu berminat mendatangkan pemain yang dijuluki "Messi dari Mesir" namun  Chelsea menyerobot negosiasi antar keduanya.

The Blues merekrut Salah untuk menggantikan Juan Mata yang hijrah ke Manchester United. Salah juga pernah membobol gawang Chelsea dua kali di fase grup Liga Champions musim ini.

Sebenarnya Salah ingin bermain di Liverpool karena dijamin akan mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak. Namun kekuatan finansial Chelsea ditunjang dengan pendekatan persuasif Jose Mourinho yang membuatnya beralih ke klub London Biru.

"Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan FC Basel untuk mendatangkan gelandang serang 21 tahun mereka, Mohamed Salah," kata pernyataan di website resmi Chelsea, Kamis (23/1) seperti dilansir Daily mail hari ini.

"Pemain timnas Mesir telah menyetujui persyaratan pribadi dan menyelesaikan pemeriksaan medis untuk kepindahannya."

Selain itu Muhamed Salah juga mengkonfirmasi telah pindah ke Chelsea melalui akun twitter pribadinya , "Mohamed Salah resmi di @chelseafc".

Selain tampil mengesankan di Eropa, Salah juga sudah mencetak 17 gol dalam 27 pertandingan untuk timnas Mesir.

Tapi di liga Swiss dia justru kesulitan mencetak gol musim ini, ia hanya mencetak empat gol di liga untuk Basel.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014