Melbourne (ANTARA News) - Unggulan keempat Li Na mengamankan match point sebelum menundukkan lawannya Lucie Safarova 1-6 7-6 6-3 pada putaran ketiga turnamen tenis Australia Terbuka, Jumat, sehingga tidak menjadi pemain papan yang tersingkir pada pekan pertama Australia Terbuka.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Li semula tampak bermain buruk ketika petenis Ceko berusia 26 tahun itu menyerang pukulan forehand dan servisnya. Sehingga petenis nomor satu China yang tetap memainkan gaya permainan agresif sekalipun bermain buruk itu, melakukan kesalahan.
Safarova, yang belum pernah mengalahkan pemain 10 peringkat teratas dalam Tur WTA, melakukan servis untuk menyudahi pertandingan pada game kesembilan set kedua dan mendapat match point pada game ke-12 sebelum Li bertahan, sehingga harus digelar tiebreak yang ia menangi 7-2 untuk memastikan digelarnya set penantuan.


Juara Prancis Terbuka 2011 itu dan Safarova melanjutkan saling menyerang pada set ketiga yang menghibur sebelum Li mematahkan servis lawannya pada game kedelapan kemudian melakukan servis untuk memastikan lolos ke putaran keempat melawan petenis Rusia Ekaterina Makarova.

(A008) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014