London (ANTARA News) - Inggris akan melakukan pemanasan untuk putaran final Piala Dunia dengan memainkan pertandingan-pertandingan persahabatan melawan Peru, kemudian menghadapi Ekuador dan Honduras di Miami sebelum menuju Rio de Janeiro, kata FA pada Kamis.

Pertandingan-pertandingan melawan negara-negara Amerika Selatan itu akan memberikan kesempatan terakhir bagi pelatih Roy Hodgson untuk menguji timnya menjelang fase grup Piala Dunia, yang akan dimulai dengan pertandingan melawan Italia di Manaus pada 14 Juni.

Peru akan mengunjungi Wembley pada 30 Mei, kemudian Inggris akan menghadapi Ekuador pada 4 Juni dan Honduras pada 7 Juni, keduanya di Stadion Sunlife Miami yang merupakan kandang Miami Dolphins.

"Saya gembira dengan pertandingan-pertandingan yang dapat kami selenggarakan dan program menjelang Piala Dunia secara umum," kata Hodgson, yang timnya juga akan menghadapi Uruguay dan Kosta Rika pada putaran final, kepada situs resmi FA (www.thefa.com).

"Saya menyampaikan dengan jelas kepada FA bahwa saya mencari lawan-lawan dari Amerika Selatan dan Tengah, menjelang turnamen dan hal itu dapat diwujudkan."

Inggris akan bermarkas di Rio sepanjang turnamen, dan akan terbang ke Manaus dua hari sebelum pertandingan pembuka melawan Italia.

Kesempatan berikutnya bagi Hodgson untuk bekerja dengan para pemainnya adalah pada 5 Maret, saat mereka menghadapi Denmark, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014