“Kami berupaya memfasilitasi bakat dan minat personel di bidang olahraga, dan harapannya dapat mengikuti berbagai kegiatan kejuaraan serta berprestasi,”
Manado (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado melakukan pembinaan kepada personel diantaranya melalui latihan bela diri.

Kasibinjas Lanudsri Letkol Kes Uus Supratman di Manado, Jumat, mengatakan menyadari pentingnya kesehatan tubuh untuk mendukung pelaksanaan tugas, personel Lanudsri semangat melaksanakan olahraga khususnya latihan bela diri.

Latihan bela diri merupakan salah satu program pembinaan personel yang memiliki banyak manfaat.

Selain tubuh menjadi sehat, dengan mampu bela diri maka dapat mempertahankan diri atau melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berupaya memfasilitasi bakat dan minat personel di bidang olahraga, dan harapannya dapat mengikuti berbagai kegiatan kejuaraan serta berprestasi,” katanya.

Latihan bela diri yang dilaksanakan diantaranya pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan karate Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) yang secara antusias diikuti personel Lanud Sam Ratulangi.

Sejak dibentuk beberapa bulan lalu, Komisariat PSHT Tentara Langit dan Dojo Tentara Langit Lanud Sam Ratulangi rutin melaksanakan latihan seminggu dua kali.

Ini untuk mengasah kemampuan bela diri, membangun ketangguhan fisik, dan meningkatkan kepercayaan diri.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024