Sulit (memenangi empat trofi) meski kami akan mencoba
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini bertekad mengukir debutnya di Inggris dengan mengincar empat trofi selama menjalani musim kompetisi ini.

City kini bertengger di posisi kedua klasemen Premier League, melibas West Ham 6-0 di semi-final Piala Capital One dan bakal menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions.

"Sulit (memenangi empat trofi) meski kami akan mencoba," kata Pellegrini jelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Blackburn Rovers.

"Penting menyiapkan mental bertanding," katanya sebagaimana dikutip dari situs BBC.

Dalam catatan sejarah, tidak ada klub yang mampu memenangi empat gelar, baik di ajang Premier League, Liga Champions, Piala FA, maupun Piala Liga dalam satu musim.

Tetangga City, Manchester United memenangi gelar Premier League, Liga Champions dan Piala FA dalam musim kompetisi 1998-1999, meski mereka gagal merebut Piala Liga, karena kalah dari Tottenham di kuarter-final.

"Kami tahu bahwa selama mengarungi musim ini, kami diguncang dengan sejumlah pemain yang mengalami cedera, meski kami harus melakoni sejumlah laga. Situasi ini sungguh menyulitkan kami," kata Pellegrini menambahkan.

Pellegrini mengikat kontrak selama tiga tahun sebagai manajer City terhitung sejak Juni 2013.

Pelatih berusia 60 tahun itu tiba dari Malaga menggantikan Roberto Mancini, yang dipecat beberapa bulan sebelumnya karena gagal membawa City menjadi juara Premier League musim 2012/13.

Pelatih asal Chile ini berpengalaman membesut 10 tim, termasuk Villareal (2004-09), Real Madrid (2009-10) dan  Malaga. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014