Jakarta (ANTARA News) - 200 orang relawan dari Tagana Jakarta Pusat telah diperbantukan di posko dapur umum untuk pengungsi banjir di kawasan Petamburan yang disiagakan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Jakarta Pusat dan Kelurahan Petamburan.

"Mereka nantinya akan mendistribusikan bantuan makanan berupa nasi bungkus bagi pengungsi banjir di Petamburan," kata Kepala Seksi Bantuan dan Jaminan Sosial Kasi Banjamsos, Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Dalmaji, hari ini.

Posko ini adalah posko dapur umum pusat untuk Kecamatan Tanah Abang yang mencakup Kelurahan Petamburan, Karet dan Bendungan Hilir.

Salah seorang relawan PMI, Sahroni (43), mengungkapkan bahwa posko dapur umum PMI Jakarta Pusat, hari ini mendistribusikan sekitar 1.000 nasi kotak untuk korban banjir di Petamburan.

"Nasi kotak ini nantinya didrop ke posko Kelurahan Petamburan, dari Kelurahan baru didrop (disalurkan) ke pengungsi," ujarnya. 

Sahroni mengatakan sekitar 15 relawan bersiaga di Petamburan, terdiri atas tim kesehatan, tim evakuasi dan tim dapur umum.

Dalmaji mengakui ada keterlambatan penyaluran bantuan makanan kepada pengungsi karena hambatan macet yang melanda sejumlah lokasi pengungsian, seperti di Jalan Aipda KS Tubun.

Posko dapur umum pusat untuk wilayah Tanah Abang ada di depan halaman Masjid Jami Al-Islam, Jalan KS Tubun Raya No 61 Jakarta Pusat.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014