"Keberhasilan yang telah kalian capai saat ini adalah hasil dari doa orang tua dan usaha, kerja keras serta kedisiplinan dalam mengikuti pendidikan,"
Manado (ANTARA) - Sebanyak 20 prajurit siswa peserta Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) Abit Dikmaba TNI Angkatan Darat TA 2023 (Lintas Tahun) selesai mengikuti pendidikan di Rindam XIII/Merdeka, di Tomohon, Sulawesi Utara, Senin

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Letjen TNI Teguh Muji Angkasa odalam amanat dibacakan Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Achmad Marzuki, mengatakan bahwa seluruh pencapaian mantan prajurit siswa hari ini merupakan hasil dari kedisiplinan, kesungguhan, dedikasi dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan pendidikan sebagai prajurit siswa Dikjurbaif.

Serta semuanya itu tidak luput dari doa para keluarga mantan prajurit siswa.

"Keberhasilan yang telah kalian capai saat ini adalah hasil dari doa orang tua dan usaha, kerja keras serta kedisiplinan dalam mengikuti pendidikan," katanya.

Pada saat tersebut ia juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh seluruh prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan.

Penekanan tersebut yakni tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tingkatkan terus profesionalisme prajurit.

Kemudian, aplikasikan dan kembangkan kemampuan, keterampilan serta pengetahuan yang telah diterima dalam mendukung tugas-tugas di satuan.

Pahamilah bahwa penugasan yang sesungguhnya baru akan dimulai, untuk itu selalulah berbuat yang terbaik dan totalitas.

"Serta jaga nama baik korps infanteri dan almamatermu dimanapun kalian berada," katanya.

Hadir dalam upacara tersebut Wadan Rindam XIII/Merdeka, para pejabat utama Rindam XIII/Merdeka, para pengurus persit KCK Cabang X Rindam XIII/Merdeka serta para keluarga dan kerabat dari mantan calon siswa Dikjurbaif TA. 2023 (lintas tahun).
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024